Tak Lagi Jadi Manajer Persibo

Publik pecinta bola Persibo Bojonegoro benar-benar harus siap kehilangan sejumlah pemain pujaannya. Sebab, pengurus tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu terkesan adem ayem menyikapi santernya klub lain memburu Iswandi Da’i dkk.

“Saya tidak akan menanggapi dulu,” kata Ketua Umum Pengcab PSSI Bojonegoro sekaligus Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha kemarin (22/6).

Dia hanya menjelaskan siap memberikan laporan kepada publik terkait perjalanan Persibo selama satu musim. “Kami siap mempertanggungjawabkan,” ujarnya.

Menurut Dadang, pada 25 Juni lusa, bakal ada serah terima tanggung jawab dari manajer lama ke manajer baru. “Dan itu akan dihadiri masyarakat umum,” imbuhnya.

Jika mengacu pernyataan tersebut, maka Dadang tak akan lagi memegang jabatan manajer tim. Informasi yang diterima wartawan koran ini, dia juga bakal meninggalkan Bojonegoro. Dadang dipindahtugaskan ke Kediri. Posisinya sebagai komandan Kodim 0813 Bojonegoro digantikan wajah baru.

Dadang menuturkan, dirinya siap membeberkan bagaimana Persibo musim depan. “Termasuk siapa pemain yang akan dan telah direkrut,” ujarnya.

Dia menambahkan, tidak ada gunanya saat ini menuruti siapa pemain yang akan pindah dan telah direkrut tim lawan. Menurut Dadang, meski dilihat pasif, manajemen lama masih aktif guna pembentukan tim Persibo musim mendatang. “Kita juga turut membantu,” katanya.

Karena itu, dia meminta pendukung Persibo tenang dan arif menyikapi perubahan yang terjadi. (ade/jpnn)