Tak Masalahkan Jadwal Delapan Besar

Manajemen Persibo Bojonegoro tidak masalah dengan jadwal pelaksanaan babak delapan besar kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia yang akan digelar di Sidoarjo mulai 18 Mei nanti.

“Dengan Piala Indonesia masih ada jeda cukup,” kata manajer Persibo Bojonegoro Letkol (Inf) Taufik Risnendar.

Dia menuturkan, Persibo akan menjalani laga terakhir babak 16 besar Piala Indonesia pada 13 Mei mendatang. Sehingga, masih ada waktu lima hari bagi tim besutan Sartono Anwar itu untuk mempersiapkan diri menghadapi babak delapan besar Divisi Utama.

Namun, dia belum memastikan apakah setelah menyelesaikan babak 16 besar Piala Indonesia di Surabaya akan langsung ke Sidoarjo atau balik dulu ke Bojonegoro. “Soal itu belum kami tentukan, apakah langsung ke Sidoarjo atau ke Bojonegoro dulu,” tuturnya.

Mengenai lawan yang dihadapi pada laga perdana delapan besar yakni Persipasi Bekasi, menurut Taufik, hal ini cukup menguntungkan. Sebab, di laga perdana tentu akan lebih sulit. “Namun kita tidak bertemu dengan tuan rumah, itu cukup menguntungkan,” katanya.

Dia kembali menegaskan, Piala Indonesia hanya sebagai ajang pemanasan. Sebab pertarungan sesungguhnya, menurut dia, adalah di babak delapan besar Divisi Utama. “Karena kita ingin lolos Superliga, tentu harus lolos delapan besar dulu,” tegasnya.

Taufik juga berharap para pemain menjaga kondisi masing-masing. Apalagi, beberapa pemain mengalami cedera saat tampil di ajang Piala Indonesia. “Terutama Steven Eko dan menyusul Aris Tuansyah. Tapi, kami berharap Aris bisa segera pulih karena tenaganya sangat dibutuhkan,” kata Dandim 0813 Bojonegoro itu.

Dia menuturkan, Aris akan disimpan selama sisa pertandingan Piala Indonesia. Pemain belakang bertubuh jangkung itu hanya akan ditampilkan di babak delapan besar Divisi Utama, sambil menunggu pemulihan kondisinya pasca cedera. “Tungkainya masih memar sehingga harus istirahat dan memulihkan kondisi. Tapi saya berharap delapan besar sudah bisa dimainkan,” katanya. (ade/wid/jpnn)