Tak Mau Membuang Peluang Juara

Empat tim juara grup penyisihan reguler memastikan diri lolos ke fase semifinal dan final divisi satu yang digelar di Stadion Manahan Solo, 7-10 September. Walau telah mendapat jatah promosi, mereka tak mau melepas peluang juara kompetisi.

Pelatih Persibo, Gusnul Yakin, mengungkapkan “Konsentrasi kami tinggal merebut juara divisi satu. Kami ingin buktikan prestasi kami di puncak klasemen Grup Tiga bukan kebetulan. Kami punya kualitas individu dan tim mumpuni,” katanya.

Semangat serupa juga digelorakan PSP Padang, yang menjadi lawan Persibo. Tim yang pada awalnya tertatih-tatih karena persoalan pendanaan serta sempat diterpa badai karena ditinggal pergi pelatih Suhatman Imam ke Persebaya ini tak ingin datang jauh-jauh sebagai pecundang.

PSSI Belum Tentukan Jumlah Tim Divisi Utama
Sementara itu, PSSI belum menentukan jumlah tim yang akan berlaga pada Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia tahun 2008, menyusul adanya Super Liga 2008, kata Anggota Eksekutif Bidang Timnas PSSI, M. Zein.

M. Zein usai pelantikan 25 Pengurus Cabang (Pengcab) di lingkungan Pengda PSSI Jawa Tengah di Semarang, Rabu, mengatakan, penentuan jumlah tim yang akan berlaga pada Divisi Utama akan ditentukan pada Rakernas induk organisasi sepak bola di Tanah Air mendatang.

Kemudian, lanjut dia, apakah mereka akan menjadi satu atau dua wilayah seperti sekarang ini juga akan dibahas pada Rakernas mendatang

Yang jelas, kata dia, jumlah tim yang berlaga pada Super Liga 2008 sebanyak 18 tim yang berasal dari tim-tim yang saat ini tampil pada Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia (LI) XIII tahun 2007.
(sumber : BolaNews dan Kapanlagi)

2 Responses to “Tak Mau Membuang Peluang Juara”

  1. crossroadboys
    September 1, 2007 at 12:45 am #

    TUNJUKKAN KAMU MAMPU JADI JUARA.aq & kawan2 dari slemania akan datang di manahan untuk saksikan PERSIBO JUARA & LAYAK DI LIGA

    [Reply]

  2. dons
    September 4, 2007 at 9:19 am #

    PUSING COY NGIKUTIN PSSI , TIAP TAUN BERUBAH RUBAH FORMAT NYA , SEMAUNYA NURDIN HALID. KAYAKNYA PSSI GAK BAKALAN PROFESIONAL , INI YANG BIKIN KITA JADI APATIS SAMA BOLA INDONESIA. HUH !!!!!!!!

    [Reply]

Leave a Reply