Tak Mau Remehkan Lawan

Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar tidak mau meremehkan kekuatan tim-tim yang masuk babak delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia. Sartono menilai semua lawan yang akan dihadapi tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut adalah berat. “Saya sudah lihat semua pertandingan calon lawan di Piala Indonesia,” kata Sartono, kemarin (25/4).

Dia mengaku, di sela-sela memimpin anak asuhnya, dirinya menyempatkan diri melihat pertandingan calon lawan Persibo di Malang dan Surabaya. Hanya, Sartono mengaku belum tahu kekuatan Persipasi secara umum. Sartono hanya sempat melihat tayangan langsung di televisi saat Persipasi main. “Namun, itu saya anggap kurang,” tegasnya.

Menurut dia, semua calon lawan Persibo telah melakukan persiapan dengan baik. Bahkan mereka adalah tim-tim kuat yang kemampuannya selama ini tidak terpantau. “Dan ini memang tantangan bagi kita,” tegasnya.

Tantangan yang dimaksud, lanjut dia, adalah seluruh skuad Persibo harus menyiapkan diri dengan lebih baik. Namun, masih ada waktu tersisa sebelum digelar babak delapan besar. “Meskipun, konsentrasi terpecah di Piala Indonesia,” tegasnya

Mantan pelatih timnas itu menyatakan, meski diundur hal tersebut juga memberikan kesempatan bagi Persibo untuk menyiapkan diri dengan lebih baik. Sartono tidak mempermasalahkan pemunduran jadwal tersebut.

Seperti diberitakan, di babak delapan besar kompetisi Divisi Utama, Persibo akan tergabung di grup B bersama Persidafon Dafonsoro, Deltras Sidoarjo, serta Persipasi Bekasi. Hanya, pelaksanaan kompetisi Divisi Utama yang dijadwalkan hari ini diundur oleh BLI menjadi 18 Mei nanti. Alasannya, BLI belum bisa menentukan klasemen akhir terkait kasus Persikabo Bogor. (ade/fiq/jpnn)