Tak Target Menang Lawan Arema

Manajemen Persibo Bojonegoro tidak membebankan target berat kerpada timnya saat melawat ke kandang Arema Malang dalam first leg di ajang Copa Indonesia Sabtu besok.

“Kita hanya berharap pemain bermain maksimal. Dengan demikian, mereka bisa bermain lepas,” kata Asisten Manajer Persibo Bojonegoro Imam Sardjono kepada Radar Bojonegoro kemarin (20/11) sore.

Dia mengakui bahwa Arema merupakan tim besar di kompetisi teratas Liga Indonesia. Tim berjuluk Singo Edan itu juga memiliki pemain yang skill-nya di atas rata-rata pemain Persibo. “Tentunya ini pertarungan beda kelas,” tegasnya.

Selain itu, tambah dia, Arema bermain di kandang yang tentu akan didukung penuh oleh Aremania, suporter fanatiknya. “Selain tim berkelas, kami juga menghadapi penonton yang mendukung Arema,” tandasnya.

Meski demikian, dia menyatakan bahwa para pemain tidak berkecil hati. Sebab, kalah melawan Arema merupakan hal wajar bagi Persibo. Ini karena status kedua tim yang memang beda kelas. Meski demikian, Persibo tetap harus memberikan perlawanan terbaik.

“Kalau menang adalah sesuatu yang luar biasa dan kalau bisa harus diwujudkan,” ungkapnya.

Sardjono juga berpesan agar para pemainnya tidak mudah emosional saat melawan Arema. Yang lebih penting menurut dia adalah semangat untuk mengalahkan lawan harus tetap menggelora. “Intinya, jangan berbuat kesalahan sedikit pun,” katanya.

Sementara itu, direncanakan pagi ini para pemain Persibo akan berangkat ke Malang dari mesnya di Jalan Untung Suropati, Bojonegoro. Para pemain akan berangkat sekitar pukul 10.00 dan selanjutnya akan makan siang serta menginap di Hotel Pelangi, Malang. (ade)
( Sumber : Radar Bojonegoro )