Tak Terpengaruh Larangan Rekrut Pemain Liberia

Adanya regulasi baru terkait standarisasi perekrutan pemain dari Kamerun dan Liberia yang boleh turun di Indonesia Super League (ISL) mendatang tak berdampak bagi tim Persibo Bojonegoro. Menurut Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar, saat ini timnya belum merekrut pemain asing tambahan.

Persibo hingga kini baru memiliki gelandang Abel Ciellow Quioh dan Victor da Silva. Meski Abel Ciellow asal Liberia, statusnya tak perlu dikhawatirkan. Sebab, dia musim lalu sudah memerkuat Persibo. Sementara PT Liga Indonesia melarang pemain Liberia yang berkompetisi internal di negaranya. “Karena itu belum ada dampaknya bagi Persibo,” imbuhnya.

Meski demikian, pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro ini memerhatikan peringatan dini dari PSSI itu. “Intinya agar berhati-hati sehingga tak menyalahi aturan,” katanya.

Terkait Abel Ciellow, menurut Taufik, kabar terakhir yang diterimanya, pemain tersebut sudah berangkat dari Liberia 1 Agustus lalu. “Kami berharap dalam beberapa hari segera bergabung dengan tim,” harapnya.

Mengenai tambahan pemain asing, Taufik menjelaskan bahwa satu dua minggu ini akan ada beberapa pemain asing yang datang ke Bojonegoro. Mereka adalah pemain yang ditawarkan sejumlah agen ke manajemen Persibo. “Semua kita minta datang guna dilihat kemampuannya,” ujarnya.

Sebagian di antara mereka, lanjut dia, berasal dari Amerila Latin seperti Brasil dan Argentina. Namun, Taufik mengaku tak hapal sejumlah nama pemain yang ditawarkan tersebut. “Yang jelas posisinya kebanyakan striker,” tuturnya. (ade/yan/jpnn)