Takut Gertakan PSSI, 5 Pemain Persibo Hengkang

Gertakan PSSI tentang pemain yang bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI) akan mendapatkan sanksi berat, membuat 5 pemain Persibo Bojonegoro memilih hengkang.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Kamis (23/12/2010) meyebutkan, diantara pemain yang memilih tidak bergabung lagi dengan Laskar Angling Dharma adalah Victor Da Silva, Rudi Widodo, penjaga gawang Syaifuddin dan Dwi Kuswanto, serta gelandang serang Slamet Nurcahyono.

Selain nama-nama tersebut, ada beberapa yang dikabarkan juga santer akan meninggalkan Persibo Bojonegoro, seperti Kim Kang Hyun, Cucu Hidayat dan striker subur Samsul Arif.

Namun, untuk tiga nama terakhir dibantah oleh Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar. Menurutnya, ketiga pemain tersebut masih di Persibo, khususnya Samsul Arif yang tengah melakukan negosiasi kontrak lagi. “Kalau dua penjaga gawang, Victor, Slamet dan Rudi Widodo sudah hampir pasti tidak bergabung lagi,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta pertimbangan pelatih, bagaimana baiknya susunan pemain. “Pak Sartono juga memberikan masukan cukup banyak, tentang pemain yang akan dibawa ke LPI,” tambahnya.

Sebab, tidak semua pemain dianggap kompetitif untuk mengikuti kompetisi yang persaingannya akan lebih ketat dibandingkan dengan kompetisi lainnya. “Makanya, dibutuhkan pemain-pemain yang mempunyai kualitas dan bisa membuat Persibo Bojonegoro maju,” lanjutnya.

Sekarang ini, manajemen dengan Chief Executive Officer (CEO) LPI di Jakarta, terus mencari tambahan amunisi untuk Persibo. “Ada beberapa pemain hebat yang akan memperkuat Persibo nantinya,” sambungnya.(dul/kun/beritajatim.com)