Takut Rumput Rusak, Panpel Pilih Stadion Wilis

Copa IndonesiaPanpel pertandingan (panpel) Persibo akhirnya tak memaksakan laga home di ajang 24 besar Copa Indonesia digelar di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro. Panpel mempersiapkan laga home Persibo melawan PPSM Magelang dihelat di Stadion Wilis Madiun.

“Ini (Stadion Wilis) hampir pasti,” kata Kapten Inf Hendy, salah satu panpel Persibo.

Dia menjelaskan, penyelenggaraan pertandingan di Stadion Wilis diputuskan melalui berbagai pertimbangan. Di antaranya, hasil konsultasi dengan manajer Persibo. Menurut Hendy, dari konsultasi itu pihaknya disarankan menyiapkan pertandingan di Madiun saja.

Dia menuturkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kontraktor pelaksana yang mengerjakan proyek perbaikan Stadion Letjend H Soediman. “Kami diminta mengganti jika ada kerusakan terutama rumput,” katanya.

Untuk penggantian kerusakan rumput, lanjut dia, pihak kontraktor memperkirakan Rp 10 juta hingga Rp 20 juta. Secara teknis, kata mantan Danramil Kota Bojonegoro itu, stadion tersebut belum siap digunakan. “Katanya baru akan dipadatkan 10 Januari mendatang,” tuturnya.

Hendy menjelaskan, sebelum memilih Madiun, panpel menjajaki Stadion Tri Dharma Gresik untuk lokasi alternatif laga yang digelar 13 Januari nanti itu. Namun, pihak pengelola stadion tersebut menetapkan biaya penyelenggaraan yang relatif lebih mahal dibandingkan di Stadion Wilis. “Ini (Stadion Wilis digunakan) setelah semua alternatif dipertimbangkan,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini persiapan sudah dilakukan panpel. Di antaranya, mencetak tiket untuk pertandingan tersebut. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)