Takut Rusuh, Boromania Tidak ke Surabaya

Walaupun jaraknya tidak terlalu jauh, tetapi kemungkinan besar supporter Persibo Bojonegoro, Boromania, tidak akan tret-tret ke Surabaya, Minggu (9/5/2010). Sebab, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk, saat tuan rumah Persebaya menjamu tamunya Persibo Bojonegoro.

Data yang diperoleh beritajatim.com di lapangan, Sabtu (8/5/2010) menyebutkan, jika kemungkinan besar hanya beberapa pengurus Boromania saja yang mewakili ke Surabaya.

Hal itu seperti dikatakan Presiden Bojonegoro, Basar. Menurutnya, pihaknya tidak ingin mengambil resiko pada pertandingan nanti. “Kita saat ini ingin fokus pada pertandingan babak delapan besar Devisi Utama,” kata Basar.

Sehingga, pertandingan di Piala Indonesia kemungkinan hanya sebagai babak pemanasan saja. “Yang penting, sudah ada beberapa perwakilan yang akan berangkat ke stadion tempat laga digelar,” tegasnya.

Dijelaskan, pada pertandingan perdana delapan besar Devisi Utama nanti, Boromania akan memberangkatkan sedikitnya 30 truk supporter. Bahkan, hal itu bisa bertambah menjelang pertandingan dimulai di Sidoarjo.

Ditanya apakah semua itu berkaitan dengan ulah oknum Bonek belakangan ini? Basar enggan berkomentar banyak. Menurutnya, selama ini hubungan Boromania dan Bonek seperti saudara. “Sebenarnya tidak masalah dengan antar supporter. Sebab, kita asyik-asyik saja,” terangnya.

Walaupun begitu, pihaknya tetap mengantisipasi segala kemungkinan yang ada, semisal Persebaya kembali bisa dikalahkan oleh Persibo. “Dan kami yakin Persebaya bisa dikalahkan lagi pada pertandingan besok,” sambungnya.

Sebab, saat bertandingan dengan tim besar, biasanya Persibo selalu bisa menang dan tak sekali saja merepotkan. “Makanya para supporter sangat optimis para pemain bisa memberikan yang terbaik untuk Bojonegoro,” lanjut Basar. (dul/kun/beritajatim.com)