Tambah Dua Pemain Anyar

Persibo Bojonegoro kembali menambah jumlah pemain. Kemarin, manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu menyatakan telah mengikat dua pemain lagi.

Dua pemain tersebut adalah penjaga gawang yang sebelumnya memperkuat Persibo Bojonegoro, Hery Prasetyo dan Meldyansah. Pemain yang disebut terakhir berposisi bek kanan dan sebelumnya memperkuat Mitra Kutai Kartanegara.

Dengan tambahan dua pemain tersebut, kini sudah ada tujuh pemain yang resmi menjadi pemain Persibo. Lima pemain yangs udah terlebih dulu diikat manajemen Persibo adalah Aris Tuansyah (stopper), Novan Setya (bek kiri), Nurhidayat (gelandang), serta dua pemain asing Abel Cellow Quioh dan Mousakeita. “Paling tidak kita butuh 23 pemain,” kata asisten manajer Persibo bidang teknis, Imam Sardjono.

Dia menjelaskan, dari 23 pemain tersebut sebagian nantinya adalah pemain hasil binaan kompetisi internal Persibo. Pada intinya, lanjut dia, beberapa posisi di skuad Persibo sudah mulai terisi. Meski demikian, dia menjelaskan untuk pemain belakang paling tidak masih butuh dua pemain lagi. Dua pemain tersebut, lanjut dia, kemungkinan satu adalah pemain asing dan satunya pemain lokal. “Sementara untuk lini depan kami butuh dua striker lagi,” imbuhnya.

Alasannya, saat ini Persibo baru memiliki seorang striker asing yaitu Mousakeita. Sementara dua striker lainnya akan diambilkan dari pemain hasil binaan kompetisi internal Persibo sendiri. Menurutnya, untuk tambahan dua striker nantinya akan diusahakan dicari dari pemain lokal Indonesia dan mempunyai kelas. “Tapi semua tergantung keuangan kita,” katanya.

Sementara untuk pemain tengah, dia menuturkan masih membutuhkan sekitar lima pemain lagi. Sebab, diposisi tersebut baru dua pemain yang resmi jadi pemain Persibo. “Ya kita baru dapat Nurhidayat dan Yellow (Abel Cielow Quioh red) saja,” kata pengusaha saprodi itu.

Saat ditanya mengenai nama mantan gelandang Gresik United Jajang Paliaman, Sardjono mengaku saat ini baru dilakukan penjajakan. Dia menjelaskan pemain tersebut masih terus dipantau kemampuannya oleh pelatih dan manajemen. “Termasuk layak tidaknya mengganti peran Iswandi Da’i yang pindah ke Persema Malang,” tutur pria berkacamata itu.

Bagaimana dengan posisi penjaga gawang? Dia menuturkan, dari hasil seleksi kompetisi internal belum ditemukan sosok penjaga gawang yang dianggap mumpuni untuk bergabung Persibo. “Kami butuh satu penjaga gawang pelapis Hery Prasetyo,” tandasnya.

Sardjono menargetkan, paling tidak akhir Agustus ini tim Persibo sudah harus terbentuk. Kalaupun ada kekurangan, menurut dia, satu dua pemain akan dicarikan sambil program latihan berjalan. “Ya sambil mencari pemain terbaik, kita akan segera mulai jadwal latihan akhir Agustus ini,” tegasnya. (ade/jpnn)