Tambah Pemain Belakang

Detik-detik menjelang turun di babak penyisihan Liga Jatim Piala Gubernur IX di Kediri, manajemen Persibo Bojonegoro kembali menambah jumlah pemainnya.

Kali ini yang resmi dikontrak adalah pemain belakang A’ang Suparman. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu resmi bergabung Laskar Angling Dharma untuk satu musim mendatang. Dengan demikian, hingga kini sudah 14 pemain yang resmi dikontrak Persibo. Jumlah tersebut bisa saja bertambah menjadi 20 orang jika pemain magang dimasukkan sesuai rencana yakni enam pemain. ”Tapi bisa juga empat pemain,” kata asisten manajer bidang teknis, Imam Sardjono.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya tetap berharap akan ada enam pemain magang dan empat di antaranya didaftarkan sebagai skuad resmi Persibo. Namun, keputusan nantinya tetap ada ditangan pelatih. Yang jelas, kata dia, saat ini secara umum tim kebanggaan Kota Ledre sudah terbentuk. ”Tinggal melengkapi dengan kuota asing saja,” tuturnya.

Imam, panggilan akrabnya menambahkan, dalam satu dua hari ini pihaknya bakal kembali berusaha menambah pemain. Pemain yang dimaksud berposisi pemain depan. Sebab, hingga kini Persibo baru memiliki satu striker. Yakni, Samsul Arif yang sebelumnya memperkuat Persela Lamongan.

Nah, saat ini ada dua striker asing yang mengikuti seleksi di Persibo. Yakni, Stanley Bernard (Malaysia) dan Carlos Henrique (Brazil). Apakah mereka yang bakal direkrut? Imam tidak memberikan jawaban tegas. Dia mengatakan, bisa saja keduanya digunakan dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) mendatang. Atau, bisa juga salah satunya diambil untuk bergabung dengan Persibo. ”Atau malah tidak semua dan kita datangkan yang lain lagi. Lihat saja nanti,” katanya diplomatis.

Terkait pemain asing Abel Ciellow Quioh yang hingga kini belum muncul, dia sudah tidak berharap banyak. ”Kami ancang-ancang saja cari ganti,” tegasnya. (ade/wid)