Tanda Tangan Ketum Persibo Dipalsu

Disela-sela proses audit yang dilakukan oleh tim auditor Liga Primer Indonesia (LPI), insan sepakbola di Bojonegoro dibuat geger.

Pasalnya, ada kabar jika tanda tangan Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, dipalsu oleh oknum di tubuh manajemen sendiri. Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Sabtu (4/6/2011) menyebutkan, kalau dugaan pemalsuan tersebut telah mencuat beberapa waktu lalu.

Bahkan, Taufiq Risnendar yang juga Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro itu telah mendengar. Namun, dengan tenang ia mengaku masih menyelidikinya. “Memang benar, saya juga telah mendengarnya itu. Bahkan, tanda tangan saya dipalsu,” katanya dengan nada datar.

Sehingga, pasca mendengar kabar itu ia langsung mencari informasi lebih lengkap lagi. Dan sejauh ini, semuanya masih dikumpulkan. Menurut Taufiq, jika memang nanti peruntukannya merugikan Persibo harus ditindak secara tegas oleh pihak yang berewang. “Salah satunya bisa nanti ada sanksi dari CE PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI),” lanjutnya.

Namun, jika keperluan itu untuk kemajuan Persibo, maka akan ditimbang dan dilihat kegunaannya. Yang jelas, ia sendiri sempat kaget dengan kondisi tersebut.

Selama ini menurut Taufiq, pihaknya mulai akan berusaha profesional pasca tidak lagi menggunakan anggaran dari APBD Bojonegoro. “Semoga saja kedepannya akan lebih baik lagi, dan pengurus mengerti semuanya itu,” tambahnya.(dul/kun/beritajatim.com)

27 Responses to “Tanda Tangan Ketum Persibo Dipalsu”

  1. Butter
    June 4, 2011 at 12:12 pm #

    Lha piye kok ngono kie, engko lak di sorak’i pndukung ISL

    [Reply]

    amnesia Reply:

    lebih baik di guyu
    nek ndwe isin yo ben isin
    emang elek opo anane

    mugo iso berbenah

    [Reply]

  2. Kuli bangunan
    June 4, 2011 at 12:51 pm #

    Kulino kbiasaan lawas. Nek ngene ki kelingan komene dulur dw biyen (om tama) nek ditim ini ada fihak org dlm yg mau hancurkan persibo dr dlam. Benarkah? Sdikit demi dikit akan terkuak tabir itu

    [Reply]

  3. sweedia
    June 4, 2011 at 1:39 pm #

    mugo2 ndang disikat kabeh iku sing bobrok2 ndek manajemen e Persibo

    bersama LPI, perubahan itu nyata
    #Change The Game

    [Reply]

  4. NJARJO 16
    June 4, 2011 at 3:55 pm #

    Laiyo… Malsu tanda tangan???
    AMATIIIIRRR… Jek digowo ae

    [Reply]

  5. ELKO
    June 4, 2011 at 6:54 pm #

    hmm…mudah2an cepet tuntas segala masalah yg ada di internal Persibo

    [Reply]

  6. R.S.J. BOJONEGORO
    June 5, 2011 at 8:03 am #

    Revisi mnejemen lama,harga mati

    [Reply]

  7. Candra Eko Boromania
    June 5, 2011 at 12:50 pm #

    Memalukann

    [Reply]

  8. falateha afel batu
    June 5, 2011 at 8:14 pm #

    eehhh a mo usul ya’ap g nyoba rekrut hernan crespo buat striker??…..ya’ap tman????

    [Reply]

  9. boromania nglingi
    June 5, 2011 at 9:26 pm #

    Ancene saiki golek wong sing bener-bener “amanah” jiiaan uangil tenan.Opo maneh kaitane karo duwek?Ee mboh2….,pokoke PERSIBO mg2 ttp X-sist.”BRAVO PERSIBO!BRAVO THE BORO!”

    [Reply]

  10. Butter
    June 6, 2011 at 10:25 am #

    Kanggoku sak mbendino sing ngganjel liane masalah LPI kuwi wis gak enek, nek wis klir ngono cah lagek iso mikir liane…….nek’e soal pemain, manajemen, infrastruktur etc iku kebijakan lokal dan internal. Lha soal LPI iku urusane sing kompeten je (PSSI ambek PIPA) sing rumusane kanggo pijakan klub2 kedepanya…….ngene iki isi ne mung gamang thok, gak iso mbayangno nek persibo main teko divisi tiga maneh, meh ndahneo. PERSIBO adalah harga dirine wong mbojonegoro, darah, jiwa dan ikon daerah, dadi apik lan elek’e persibo amat erat kaitane karo awak2 ngene iki.

    [Reply]

  11. boro,solotigo
    June 6, 2011 at 10:34 am #

    iyo…bener sampean lek butter….iki yo ngganjel tenan neng pikiran je…mugo2 ae rampungan sing apik…nek dilebur yo lebur sing memguntungkan …sing penting ora di buyarke karo ora mbaleni soko divisi ngisor dewe….hidup terus boromania…

    [Reply]

  12. R.S.J. BOJONEGORO
    June 6, 2011 at 10:43 am #

    ganti judul brita kang,wes pirang dino brita iki???

    [Reply]

  13. boro
    June 6, 2011 at 1:18 pm #

    boromania ndang sadar kabeh,,,,
    boromania ojo cma grudak gruduk..ngalor ngidul manut manajemen ae!!!!
    akibate metu ISL yo iki..
    ke mbiyen sing nggarai yo manejemen…
    duit digrogoti sampek2 ra nduwe dana nggo ISL!!!!!
    PIKIR secara individual…
    dari awal metu soko ISL iku wes salah kabeh!!!
    saya yakin banyak boromania yg kecewa karena persibo klwr dari ISL!!!
    sing di gembor2no LPI cma dana tnpa APBD tp masa depan RA JELAS!!!

    [Reply]

    win boromania kulon kidul Reply:

    setuju kang,umpomo dana bien ra digrogoti Persibo yo ra bakalan koyok ngeneiki,coba manajement podo mikir seng bener,ora cuman mikiri wetenge dewe,

    [Reply]

  14. Kuli bangunan
    June 6, 2011 at 6:09 pm #

    Yo nginiki olehe nek kndsi lemah. Mudah diiming iming dg sesuatu yg belum pny dasar legal formale. Cuma kpincut gebyar tok. Ga dipikir yok opo perjuangane. Yo nek persibo ki sekelase persipura mgkn akeh sing mbelani. Atase tim jek lg wae arep krengkel krengkel mlaku ibrate kok gawe kptsan neko neko. Kecewa brat. Dan aku yakin dr yg tdk kecewa dr boro ini insyaAllah bnyk yg kecewa. Oleh olehe nek wong g sbr sitik zo ngene ki. Ibrat omah mewah ga pny sertifikat. Awas kena gusur. Biyen ktne pihak LPI wis kordinasi FIFA. Lha jebule kok njeketek fifa malah jegal pengagase. Coba dipikir sing jero.

    [Reply]

  15. ucuuup
    June 6, 2011 at 7:18 pm #

    boro kok ga tau touring maneh yow

    [Reply]

  16. aku boromania
    June 6, 2011 at 7:50 pm #

    wah2 bahaya iki.

    [Reply]

  17. koplak
    June 6, 2011 at 8:58 pm #

    sak krunguku,,,
    persibo pindah LPI salah satunya karena kekurangan dana,,
    ojo kakean nyalahno wong,,
    ojo nggowo2 harga dirine boro,,
    q yo boro,,persibo nok ndi2 q teko (kecuali luar jawa),,
    delok awakmu dewe sik,,
    gawe sing gak setuju persibo pindah LPI n cuma koar2 nok web,,opo kowe2 kabeh gelem ndanai persibo pas meh pindah FPI??eh,,LPI…??
    nok ndi kowe kabeh sing gak gelem nerimo persibo pindah LPI??
    segalanya perlu dibenahi,,
    kabeh,,
    pengurus,manajemen,pemain,pelatih, n jo lali,, suporter,,

    salam boromania
    DAMAI BERSAUDARA FOREVER

    [Reply]

    boro Reply:

    bukane nyalahno!!!
    iki emang fakta!!!!
    jajalen surve///
    bndingno ketika persibo masih di ISL….
    pye reaksine rakyat bojonegoro??
    boromania sejati seharusnya bukan cma sekedar ngalor ngidul ngetan ngulon manut tok ra mikir masa depan!!!
    tp sebaiknya boromania harus bisa ikt mncari jalan klwr….!!!!
    ora cma manut tok!!!!!!
    melu LPI manut LPI..
    boromania ora sekedar ndelok trus!!!!!!!!!
    itu perlu direnungkan….
    bayangkan perjalanan persibo menuju ISL abote kayak ngono,,,,
    tp gk enek setengah musim tmbh disia2kan…
    bersamaan itu saya baca koran ada pihak2 yng trsngkut korupsi..
    pye mnurutmu…???

    [Reply]

    boro jogja Reply:

    yowes gak sah podo tukaran lur…,yo mang q yakin nek masyrakat bojonegoro banyak yg kecewa pas persibo metu ISL pindah neng LPI…,termasuk q dwe jga.,boromania juga..,soale masyrakat BJN wes ngenteni pirang”taun,tu terbukti dari antusias penonton saat ISL sama LPI..,pas ISL SLS kae sampek ra kamot,tapi sek ki podo lonnggar bangkune…,yo tapi anggete mbiyen kan ben persibo mandiri..,sedangkan dari penggurus jare danane gak ono..,jare dimusuhi PSSI…,yo mboh seng bener seng endi wie…,yo sek ki piye carane ngusut isu”seng gak bener kuwi..,nek podo anggele kabeh yo lebih baek danane digawe dandan ratan ae kunu low,dalan BJN-ngawi kae low delo…elek e gak kaprah,,,.perasaan q neng endi” dalan daerah liyo kok gak nek seng koyok ngunu…,SADABE BOROMANIA

    [Reply]

  18. Mboh
    June 6, 2011 at 9:49 pm #

    Eh sambil buka2 web nyempatin sambang k web anda ini.eh kok podo cemas kbeh ketoke boro kie. Mkne to jok mlete mlete. Peace

    [Reply]

  19. PaKDhe OziL
    June 6, 2011 at 11:40 pm #

    Persibo ku cinta,Persibo ku merana…

    [Reply]

  20. Boro africa
    June 7, 2011 at 12:42 am #

    klu kecewa aku jga kecewa LPI tp marilah sama2 kita kembali ke tujuan kita sebagai boromania. SADABE

    [Reply]

  21. ghofoer Plimping city
    June 7, 2011 at 1:02 am #

    Dandim Serahkan Dugaan Mark Up Persibo ke Auditor LPI

    suarasurabaya.net| Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar menyerahkan dugaan mark up dalam pengelolaan anggaran Persibo kepada auditor. Ini menyusul rencana audit tim LPI pusat beberapa waktu ke depan.

    Pria yang juga Dandim 0813 Bojonegoro ini belum bisa menyimpulkan dugaan mark up. Hanya saja belakangan ia mendapat keluhan dari pengelola Persibo maupun CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI). Intinya mereka tidak puas dengan pengelolaan anggaran oleh pengurus lama.

    “Jauh hari sudah saya ingatkan agar pengurus lebih profesonal, sehingga tidak ada masalah kedepannya,” kata Taufiq saat ditemui di rumah dinas, Senin (6/6/2011).

    Hanya saja Dandim enggan menyebut item apa saja yang diduga bermasalah. Menurutnya sekarang ini pengurus sedang menyiapkan kelengkapan untuk memenuhi permintaan auditor. Kalau memang nanti ada masalah pasti akan ketahuan.

    Ditanya siapakah yang harus bertanggungjawab jika terjadi penyelewengan? Dijelaskan kalau menyangkut operasional adalah CEO sedangkan dirinya bertanggungjawab pada pengalihan aset dan pengadaan kebutuhan pertandingan.

    “Semuanya sekarang memang masih proses, makanya saya ingin semuanya beres sebelum diaudit,”terang Dandim.

    Audit anggaran rencananya akan dilakukan serentak oleh LPI pusat. Hanya saja waktunya kapan belum diketahui sampai sekarang. Anggaran yang diaudit adalah paruh musim selama Persibo bergabung dengan LPI.

    Sementara kendali Persibo saat ini bergantung pada CEO dari konsorsium LPI. Karena struktur manajemen yang baru belum terbentuk. Sedangkan 20 pengurus lama telah diputus kontraknya.

    Terpisah, Fery Kodrat CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI) saat dikonfirmasi membantah adalah masalah di dalam internal Persibo. Semuanya baik-baik saja dan pergantian manajemen tidak ada kaitannya dengan dugaan mark up.

    “Pengurus sudah siap jika sewaktu-watu harus diaudit, jadi tidak ada masalah apapun,”tegas Fery melalui ponselnya. (joe/tin)

    [Reply]

  22. Kuli bangunan
    June 7, 2011 at 6:35 am #

    Ket biyen yo nek eneng wong sing ngeluh kecewa dan blg pemain g enak dblang g setia dsbne. Wong sing isih duwe kecewa iki nandakne perasaane lan pikirane sik jalan. Kecuali nek wis g pny perasaan yo pokoke melu. Dan lgaknya spt sok suci dg selalu blg apapun aku cinta persibo. Kalo soal cinta kita semua cinta persibo bung. Pihak LPI udah g sjalan dg manajemen. Kwatirku ko pssi wis hub jd elek ko lpi hub jd elek. Nek wis ngene kanan kiri jd jelek. Nasibmu oh persibo sayang. Bgtlah kalo org terlalu perhtian dan syg pd sesuatu pasti bila ada yg tdk beres pd yg dsyanginya pasti sbg manusia akan kecewa. Kecuali kalo udah bkn gol manusia lg.

    [Reply]

  23. ace
    June 14, 2011 at 9:21 am #

    cpt rombak manejemennya, buang orang2 yang merusak tim.

    go, go, go, PERSIBO………………………………………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

Leave a Reply