Tantang Persebaya, Persibo Sudah Lebih Solid

Barisan pertahanan Persibo Bojonegoro kemungkinan akan bertambah solid. Sebab, Nur Hidayat yang telah lama absen karena cedera sudah sembuh dan siap diturunkan.

Bahkan, pada laga Laskar Angling Dharma sebelumnya, yakni saat menjamu Semarang United Minggu lalu, sebenarnya ia sudah berada di pinggir lapangan.

Kepada beritajatim.com, Selasa (26/4/2011) Nur Hidayat mengatakan, dirinya memang sudah pulih, tetapi masih perlu hati-hati saat bermain.

“Sudah baikan, terbukti telah bisa ikut berlatih dan menjadi cadangan saat Persibo menumbangkan Semarang United 3-1,” jelasnya.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar. Menurutnya, Nur Hidayat telah pulih dan saat ini manajemen juga tengah menunggu perkembangan kondisi M Irfan.

“Irfan masih masuk tahapan recovery, dan semoga juga kondisinya lebih baik lagi,” tambahnya.

Khusus untuk Jajang Paliama, kemungkinan masih belum bisa diturunkan saat dijamu Persebaya 1927 di Stadion 10 Nopember Surabaya.

“Kondisi cedera Jajang yang diperoleh saat bermain lawan Jakarta FC tersebut lumayan parah,” sambungnya.

Dengan membaiknya Nur Hidayat, di sektor belakang Sartono Anwar banyak mempunyai pilihan. Sebab, Nur Hidayat dikenal sebagai pemain serba bisa.

Pada kompetisi sebelumnya, ia sempat menjadi gelandang jangkar kanan dan kiri, juga sempat diplot sebagai libero. Belakangan ini, ia lebih banyak mengisi sektor belakang sebelah kiri, bergantian dengan Novan Setya Sasongko maupun Ahmad Sumardi.

“Kami ingin pelatih memanfaatkan pemain yang ada. Semoga saja bisa meraih hasil yang signifikan,” tegasnya. (dul/but/beritajatim.com)