Tantang Sriwijaya FC di Babak 8 Besar Copa Indonesia

Hasil Undian Babak 8 Besar Copa Indonesia
Copa IndonesiaCalon juara Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, Persipura Jayapura harus melewati Persija Jakarta di Copa Indonesia jika ingin meraih gelar ganda musim ini. Juara bertahan Sriwijaya FC berada di grup relatif lebih enteng.

“Jadwal baru dirilis besok. Kami baru merilis jadwal 16 besar antara Persebaya vs Persitara pada 13 Mei 2009 di Kuningan,” kata Joko Driyono, Ketua Bidang Kompetisi adan Liga Indonesia (BLI).

Undian babak delapan besar Copa Indonesia ini dilakukan di hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu siang 6 Mei 2009. Dari hasil undian itu tersusun dua bagan besar.

Tim Mutiara Hitam, Persipura yang terus memimpin klasemen LSI 2008/2009 akan diuji oleh PSMS Medan. Jika lolos, Persipura tampaknya akan bersua Persija yang di atas kertas bisa mengatasi Deltras Sidoarjo.

Di sinilah ujian terberat Persipura. Pasalnya, setelah peluang juara LSI mengecil, Persija kini fokus mengincar trofi Copa Indonesia. Sedangkan Persipura sedang mengincar gelar ganda (double winner) seperti Sriwijaya FC, musim lalu.

Di bagan lainnya, juara bertahan Sriwijaya bertemu lawan relatif ringan. SFC segrup dengan pemenang antara Persebaya dan Persitara, Persijap Jepara dan Persibo Bojonegoro. Di babak delapan besar, Laskar Wong Kito akan diuji tim kejutan dari Divisi Utama, Persibo. Peluang Sriwijaya mempertahankan gelar masih sangat besar.

Di babak delapan besar, peluang tim-tim LSI berkuasa sangat besar. Pasalnya, mereka bisa menurunkan semua pemain asingnya.

“Tim LSI bisa memakai lima pemain asingnya. Sedangkan tim Divisi Utama hanya empat,” tutup Joko.

HASIL UNDIAN COPA INDONESIA
1. PSMS Medan
2. Persipura Jayapura
3. Persija Jakarta
4. Deltras Sidoarjo

5. Persebaya Surabaya/Persitara
6. Persijap Jepara
7. Sriwijaya FC
8. Persibo Bojonegoro

Keterangan:
*) 1 vs 2, 3 vs 4 dan seterusnya.
*) pemenang 1 vs 2 bertemu pemenang 3 vs 4 dan seterusnya di semifinal
*) pemenang dua bagan ini bertemu di final
*) tim pertama jadi tuan rumah leg 1
(viv/wdi)