Target Lolos, Minimal Seri Lawan PSBI

Kekalahan atas Persik Kediri 1-0 kemarin sore membuat langkah Persibo Bojonegoro ke babak 16 besar Piala Indonesia semakin berat.

Walaupun begitu, target seri melawan tuan rumah PSBI Blitar Rabu (21/4/2010) merupakan target yang paling realistis. Sebab, tuan rumah kemungkinan akan melakukan segala hal untuk bisa mengalahkan Laskar Angling Dharma.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, menyebutkan, jika hanya dengan bermain seri, Aris Tuansyah dkk sudah bisa melenggang ke babak selanjutnya dan mendampingi Persik Kediri dari group D.

Sedangkan, PSBI yang akan menjadi tuan rumah dan bermain di stadion Soepriyadi, Blitar, membutuhkan kemenangan untuk mengejar defisit gol yang cukup besar.

Karena, pada laga perdana melawan Persik Kediri, PSBI kalah telak 3-0. Sedangkan Persibo berhasil membendung Persik Kediri dan hanya kebobolan satu gol saja dan gol yang tercipta kemarin sore dianggap sangat kontroversial.

Karena itu, para pemain Persibo diharapkan bisa siap dengan kondisi yang ada di Blitar. Sebab, kemungkinan besar teror psikologi akan dilancarkan oleh tuan rumah, untuk merontokkan mental bertanding anak asuhan Sartono Anwar.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono, menerangkan, sejauh ini kondisi para pemain sangat bagus. Kekalahan kemarin sudah dilupakan dan mereka siap menyongsong laga melawan tuan rumah PSBI. “Kita tergetkan bisa menang dan kalau pun harus seri, juga tidak masalah,” tegasnya.

Sebab, dengan seri pun Persibo Bojonegoro sudah bisa lolos ke babak 16 besar menyusul Persik Kediri. Asalkan permainan fair play, maka Persibo Bojonegoro akan bisa mencapai target. “Kita memang menyayangkan kejadian kemarin. Sebab, hal itu tidak patut dilakukan,” sambungnya. (beritajatim.com)