Target Menang Lawan PSBI

Manajeman Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, memasang target menang atau minimal seri melawan PSBI Blitar, dalam kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Blitar, Senin (7/12).

“Kita berharap bisa menang melawan PSBI Blitar,” kata Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf. Taufik Risnendar, Sabtu.

Sebelum ini, Persibo Bojonegoro, harus mengakui keunggulan Persipro, Probolinggo, dengan skore 1-0. Menghadapi PSBI Blitar, menurut Taufik, masalah utama yang dihadapi tim persibo yakni mental para pemain setelah kalah melawan Persipro, Probolinggo.

“Kami sudah menginstruksikan kekalahan melawan persipro dilupakan, untuk bisa bangkit kembali melawan PSBI Blitar,” katanya.

Dia menjelaskan, secara umum, baik pelatih Sartono Anwar, maupun para pemain Persibo Bojonegoro, sudah tahu kekuatan PSBI Blitar. Sebab, Persibo pernah berjumpa dengan PSBI Blitar di Liga Jawa Timur, meskipun ketika itu, tim berjuluk Laskar Anglingdharma, kalah.

“Melawan PSBI Blitar minimal seri, pokoknya jangan sampai kalah,” katanya menegaskan.

Dalam dua kali pertandingan yang sudah dijalani, Persibo baru mengumpulkan tiga poin yang diperoleh ketika menjamu Persigo, Gorontalo, di Stadion Letjen H.Soedirman Bojonegoro. Sementara itu, dalam laga tandang melawan Persipro, Probolinggo, kalah 1-0.

Menurut Taufik, dalam pertandingan melawan PSBI Blitar, kalau saja Persibo, kalah, untuk lolos ke Superliga akan semakin sulit. Apalagi, poin di klasemen sementara Persibo tertinggal cukup jauh dari pimpinan klasemen, Persiram Raja Ampat.

“Melawan PSBI Blitar, kami membawa 20 pemain,” katanya menambahkan.