Target Menang Meski Sejumlah Pemain Absen

Seleksi Tim Nasional (Timnas) U-21 yang cukup mendadak, membuat persiapan Persibo Bojonegoro untuk menghadapi Persijap Jepara sedikit timpang. Sebab, pertandingan akan digelar Minggu (8/1/2011) besok. Namun, pelatih tetap menargetkan kemenangan.

Tiga pemain yang sedang dalam performa terbaik, yakni Wahyu Teguh (penyerang), Didik Bagus Triyono (gelandang) dan Syahroni (gelandang serang), dipanggil untuk mengikuti seleksi dan tidak akan bisa membela Laskar Angling Dharma.

Oleh karena itu, pelatih Paulo Camargo tengah mempersiapkan starter yang sepadan dengan pemain tersebut. Diantaranya untuk gelandang akan diisi oleh Hernan Ortiz dan Edi Shibung, serta di barisan depan kemungkinan besar ditempatkan Iskandar untuk melapis tempat Wahyu Teguh.

“Kami telah mempersiapkan pemain yang kualitasnya tidak kalah baik, dan semoga saja bisa maksimal,” kata Paulo Camargo didampingi asistennya, Wanderly Junior, kepada blokBojonegoro.com.

Selain Iskandar yang bisa diplot untuk penyerang, masih ada Bijahil Chalwa yang penampilannya mulai membaik pasca dibelit cidera. Sehingga, ia bisa diduetkan dengan Samsul Arif dan Jairon Feliciano.
“Dengan pemain yang ada, kita tetap menargetkan bisa mengambil angka penuh atau kemenangan saat laga di depan publik sendiri,” jelasnya.

Seperti diketahui, tiga pemain tersebut sejauh ini cukup berperan di tim inti Persibo, khususnya Wahyu Teguh. Untung saja, defender andalan Persibo, Sigit Miko tidak ikut bersamaan mengikuti seleksi.

Karena, selama ini jajaran pelatih cukup menggadang Sigit bisa berbicara banyak di Tim Nasional. Karena, saat menjaga pertahanan sangat lugas, sehingga gawang Fauzi Toldo tidak banyak kebobolan. [syah/mad]
(blokBojonegoro.com)