Target Tiga Poin di Laga Perdana

Persibo Bojonegoro menargetkan poin penuh dalam pertandingan perdana mereka di kompetisi Liga Super Indonesia (LPI) melawan Batavia FC, Minggu (9/1/2011) mendatang.

Demikian disampiakan pelatih Persibo Sartono Anwar usai menggelar latihan di Stadion Letjend H Soedirman, Bojonegoro, Kamis (6/1/2011) sore.

Dalam latihan tersebut Sartono fokus mempersiapkan taktik bermain anak asuhnya untuk menghadapi Batavia FC di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro, Minggu sore.

“Latihan kali ini merupakan persiapan kami menjelang pertandingan melawan Batavia FC. Sore ini kita fokus dalam pengaturan taktik bermain,” terang sang pelatih.

Selain taktik, latihan juga dimanfaatkan Sartono untuk memperbaiki fisik anak asuhnya. Sebab, salah satu kelemahan Persibo dari hasil evaluasi pertandingan ujicoba melawan Real Mataram kemarin adalah di sektor fisik.

Dari sisi pemain, pada prinsipnya sudah siap semua. Hanya saja Sartono mengakui bahwa pihaknya masih butuh dua pemain lagi untuk melengkapi pemain pengganti.

“Kita butuh 24 pemain, dan saat ini masih ada 22 pemain. Tapi, kekurangan itu hanya untuk pemain cadangan saja. Sedangkan pemain inti, semuanya sudah siap,” sambungnya.

Dua pemain yang dibutuhkan itu adalah posisi gelandang bertahan dan posisi libero atau stoper. Kendati demikian, pelatih dengan ciri khas bertopi ini mengaku yakin bahwa materi pemainya sudah sangat siap untuk menghadapi laga perdana nanti. (dtk)