Targetkan Curi Poin

Persibo Bojonegoro siap bentrok melawan tuan rumah PSIR Rembang besok sore.Hasil imbang tanpa gol saat dijamu Persiba Bantul Senin lalu kian melecut semangat bertanding tim polesan Gusnul Yakin tersebut.

Meski konfidensi tinggi menyelimuti Bambang Sumantri dkk,pengurus tim tetap mengingatkan kekuatan calon lawan Persibo besok sore.Menurut Abdul Kholiq,salah seorang anggota manajemen Persibo,lawatan ke kandang Persiba.”Di sana (Rembang) kan stadionnya sempit dan jarak penonton dengan lapangan sangat dekat.Tentunya akan menjadikan teror tersendiri bagi pemain lawan,”katanya.

Selain itu ,lanjut pria yang juga camat Padangan tersebut ,PSIR menunjukkan prestasi sangat baik ketika bermain di kandangnya sendiri.Mereka selalu menang saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri.”Dan yang perlu diperhatikan adalah faktor nonteknis,”tuturnya.

Melihat statistik permainan PSIR di kandang ,lanjut Kholiq,target mencuri satu poin dari tim asal Rembang itu cukup realistis .Kalau bisa menyapu bersih poin di kandang PSIR,kata dia,itu merupakan hasil luar biasa.”Tapi kalau bisa menang kenapa tidak,”tuturnya.

Untuk meredam permainan PSIR,Kholiq berpesan kepada pemain Persibo agar tidak terpancing emosi saat bentrok besok.Dia meminta Bambang Sumantri dkk bermain normal.Bagaimana dengan teror dari suporter tuan rumah?Menurut Kholiq,teror pemain saat bermain di kandang lawan adalah sesuatu hal yang biasa.Yang penting jangan terpancing emosi.Itu saja,”katanya.

Dia optimistis para pemain Persibo bisa mewujudkan target mencuri satu poin.Apalagi,kondisi pemain saat ini tak ada masalah.”Yang dibutuhkan hanya menjaga semangat,”tuturnya.

Adakah bonus khusus di laga besok?Menurut Kholiq,setiap jerih payah pemain saat memperkuat Persibo selalu dihargai.Karena itu,bonus bagi para pemain akan dikucurkan jika pemain Persibo mampu mewujudkan terget yang dibebankan manajemen tim.”Karena kami menganggap laga ini laga penting,”ujarnya.

Sementara itu,Boromania,salah satu kelompok suporter Persibo,malam ini akan menggelar nonton bareng.Pertandingan yang ditonton bersama adalah laga final Piala Champions yang mempertemukan AC Milan melawan Liverpool.”Nonton baarengnya di depan Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro,”kata Mumaiyizan,salah satu panitia acara nonton bareng.(Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply