Targetkan Curi Satu Poin

Nanti siang skuad tim Persibo Bojonegoro akan berangkat ke Mojokerto. Mereka bakal melakoni laga lanjutan kompetisi divisi utama melawan tuan rumah Mojokerto Putra (MP) Sabtu lusa. “Tim akan berangkat dengan 18 pemain,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Menurut dia, siapa saja pemain yang akan berangkat ke Mojokerto, diserahkan sepenuhnya kepada pelatih Sartono Anwar. Manajemen tim Persibo menargetkan hasil seri saat laga melawan MP nanti. Apalagi, kata Sardjono, belum pernah ada ceritanya Persibo kalah dari MP. “Meski saat ini MP lebih bagus, tapi kami berharap hasil seri,” ujarnya.

Dengan bisa memetik hasil seri, lanjut dia, poin Persibo bakal bertambah satu. Jika itu terjadi, maka raihan poin MP bisa ditahan. Sehingga, mereka tak akan terus melejit di urutan kedua klasemen sementara. “Intinya dua misi itu,” ujar Sardjono.

Menurut pria berkaca mata ini, saingan utama Persibo di wilayah tiga kompetisi divisi utama adalah Persiram. Namun, MP dinilai bisa jadi batu sandungan Persibo untuk lolos dari penyisihan wilayah. Melihat kualitas pemain yang ada, Sardjono merasa tim Persibo sedikit lebih unggul daripada MP. “Tapi harus diingat bola itu bundar,” imbuhnya.

Dia kembali mengingatkan bahwa manajemen berharap para pemain menujukkan hasil maksimal di lapangan hijau. “Kalau ada kesempatan bisa menang yang harus diambil,” katanya.

Sementara itu, kemarin sore tim Persibo menjalani latihan rutin di Stadion Letjen H Soedirman. Latihan itu dipimpin pelatih Sartono Anwar dan asistennya Alan Hafiludin. Sementara asisten pelatih Bambang Pramuji masih absen karena mengikuti kursus pelatih lisensi C di Surabaya. “Semua pemain dalam kondisi bagus,” kata Alan Hafiludin.

Dia menjelaskan, kondisi pemain tidak ada masalah. Hampir semua pemain siap tempur. Hanya stopper Aris Tuansyah yang terus dipantau kondisinya karena cedera hamstring. “Kita lihat saja kondisi terakhirnya bagaimana,”pintanya. (ade/jpnn)