Targetkan Hasil Lebih Baik

Manajemen Persibo Bojonegoro bersyukur bisa menahan imbang Persiba Balikpapan di laga Minggu (26/9) lalu. Mereka berharap hasil itu bisa ditingkatkan saat Victor da Silva dkk menjamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya Kediri besok (29/9).

Itu artinya, Persibo wajib memenangi laga keduanya di Indonesia Super League (ISL) musim ini. “Saya optimistis bisa jika tim bermain seperti saat menghadapi Persiba,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar.

Apalagi, menurut dia, semua pemain dalam kondisi fit. Pasukan tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini tidak ada yang mengalami cedera. Taufik menuturkan, sekecil apapun peluang yang diperoleh tim polesan Sartono Anwar itu harus dimaksimalkan agar bisa menjadi gol. “Dari manajemen kita menargetkan poin penuh lawan PSM,” tegasnya.

Taufik juga memberikan catatan empat kartu kuning yang diterima pemain Persibo di laga perdananya melawan Persiba. Menurut dia, para pemain harus lebih hati-hati lagi saat merumput di lapangan hijau apabila tidak ingin mendapatkan kartu kuning lagi. “Pemain tidak perlu melakukan hal yang bisa merugikan tim,” ingatnya.

Menurut dia, jumlah pemain yang dimiliki Persibo sangat terbatas. Jika ada satu atau dua pemain absen karena kartu kuning, maka hal itu akan mengurangi kesiapan tim di pertandingan selanjutnya. “Apalagi dua pertandingan selanjutnya adalah pertandingan away ke Malang,” tuturnya.

Sementara itu, satu pemain asing kemarin datang ke Kediri untuk mengikuti seleksi Persibo. Pemain itu Enggel Ebus, striker asal Nigeria. Dia tercatat sebagai pemain Gresik United di divisi utama musim lalu. “Dia baru datang dan saya belum tahu kemampuannya,” kata pelatih Sartono Anwar.

Menurut pelatih yang suka bertopi ini, dirinya masih fokus pada pertandingan menghadapi PSM Makassar besok. Dia harus memikirkan strategi terbaik untuk menghadapi tim yang baru saja menjinakkan tuan rumah Persijap Jepara itu. Apalagi, empat pemainnya terkena kartu kuning di laga Minggu lalu. “Karena itu harus hati-hati agar di pertandingan selanjutnya kita tidak kehilangan pemain,” ujarnya. (ade/yan/jpnn)