Targetkan Menang Lawan Persekabpas

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Persibo Bojonegoro kian percaya diri. Setelah sukses mengalahkan Pelita Jaya Jawa Barat di leg 1 babak 16 besar Copa Indonesia, tim polesan Sartono Anwar itu membidik Persekabpas Pasuruan sebagai korban berikutnya.

Tim asuhan Abdul Muntholib itu akan dijamu Persibo di ajang lanjutan putaran kedua kompetisi divisi utama di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro besok sore.

Menurut Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha, di kompetisi divisi utama, Iswandi Da’i dkk sangat membutuhkan poin untuk bisa mengamankan posisi di papan tengah klasemen sementara. “Untuk itu kan harus dapat poin,” katanya.

Secara materi pemain dan kualitas tim, pria yang juga komandan Kodim itu menilai Persibo masih di atas Persekabpas. “Selain unggul materi pemain, posisi di klasemen pun kita beda jauh. Karena itu wajar kan (target menang),” ujarnya.

Apalagi, kata Dadang, Persibo bakal bermain di kandang sendiri. Dukungan penuh suporter Persibo akan menjadi modal tersendiri bagi tim berkostum kebesaran oranye tersebut. “Dukungan suporter sangat menentukan,” imbuhnya.

Meski lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan, Dadang meminta para pemainnya tetap tidak meremehkan lawan. “Yang jelas bola adalah bundar dan semuanya ditentukan di lapangan,” ingatnya.

Terpenting, tutur dia, para pemain Persibo berjuang maksimal dan mati-matian di lapangan. “Unggul di atas kertas bukan jaminan di sepak bola untuk menang,” ingatnya lagi.

Sementara itu, Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menjelaskan bahwa kondisi pemain saat ini fit dan tidak ada masalah. Pemain Persibo tak ada yang cedera pasca mengalahkan Pelita Jaya Selasa malam lalu. “Karena itu kami optimistis (menang),” katanya.

Sardjono mengakui perjalanan panjang dari Bandung dan terjebak kemacetan di tengah jalan telah menguras tenaga pemain. Namun, masalah itu dapat diatasi dengan memberikan jatah istirahat kepada pemain. “Bisa diatasi dan gak ada masalah,” katanya. (ade)
(Radar Bojonegoro)