Targetkan Raih Dua Poin

Manajemen Persibo Bojonegoro menargetkan minimal dua poin saat melakoni lawatan ke Kalimantan.

Menurut Manajer Persibo Letkol (inf) Kup Yanto Setyono, target dua poin itu untuk menjaga kans tim polesan Gusnul Yakin ini lolos ke divisi utama. Sebab, pesaing Persibo saat ini, yakni PSIR Rembang dan Persiba Bantul kemungkinan akan bisa meraih banyak poin di dua laga mendatang. Itu memungkinkan bagi tim yang kini berada di peringkat ke dua dan ke tiga klasemen sementara karena keduanya akan melakoni laga kandang. “Makanya kami targetkan minimal dua poin. Namun, kalau bisa enam poin tentu akan lebih bagus dan memantapkan posisi Persibo di Puncak,” jelas pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu.

Kup Yanto berharap anak asuhan Gusnul Yakin bisa bermain maksimal di dua laga away mendatang. “Saya optimistis mereka bisa mewujudkannya,” katanya.

Dihubungi terpisah, pelatih Gusnul Yakin menyatakan dirinya tak dapat menurunkan kekuatan penuh saat melawan tuan rumah Persipon Pontianak Rabu lusa dan dijamu Persepar Palangkaraya Minggu mendatang. Menurut dia kondisi striker Ali Usman tidak memungkinkan untuk diajak mengikuti tur di Kalimantan. “Dia sakit hepatitis dan harus dirawat di RSUD,” tuturnya.

Hingga kini mantan penasihat teknis Persipur Purwodadi itu masih memikirkan alternatif striker pengganti Ali. Siapa penggantinya? “Besok saja saya ungkapkan karena saya masih punya beberapa pertimbangan,” tuturnya.

Menurut dia, selain Ali, kondisi pemain lainnya tak ada masalah Bambang Sumantri dkk dalam kondisi fit dan siap tempur. Latihan selama jeda libur kompetisi akan dijadikan modal menghadapi Persipon dan Persepar.

“Saya memantau ada peningkatan cukup signifikan yang dialami anak-anak,” imbuhnya.

Untuk memenuhi target dua poin, Gusnul, tampaknya, akan cenderung memainkan pola bertahan. Bahkan, skuad pemain yang dibawa lebih banyak berposisi di lini belakang dan tengah.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

3 Responses to “Targetkan Raih Dua Poin”

  1. mas_oon
    July 31, 2007 at 6:27 pm #

    semoga bisa meraih poin penuh di dua laga away Kalimantan..

    [Reply]

  2. veta
    August 1, 2007 at 9:06 am #

    semoga tidak mendapatkan p0in di kalimantan :-)

    [Reply]

  3. sweedia
    August 1, 2007 at 10:47 am #

    semoga dapat poin penuh di tour borneo

    mas veta, ayo dibuktikan doa siapa yang dikabulkan :)

    [Reply]

Leave a Reply