Taufik: Yang Banci Siapa, PSSI atau LPI?

Pernyataan Sekjen PSSI Nugraha Besoes yang menganggap Liga Primer Indonesia (LPI) banci, ditanggapi serius oleh manajemen Persibo Bojonegoro. Klub yang sudah memastikan keluar dari ISL itu balik bertanya, yang banci PSSI atau LPI.


“Saya justru ingin bertanya, yang banci PSSI atau LPI sebenarnya. LPI tujuannya kan baik, dan PSSI sebagai induk sepak bola di Indonesia selama ini sepertinya kebakaran jenggot, selalu menyudutkan LPI,” kata manajer Persibo Taufik Risnendar kepada detiksurabaya melalui sambungan telepon, Jum’at (31/12/2010).

Taufik yang tercatat sebagai Komandan Kodim 0813 Bojonegoro juga mengatakan, sangat disayangkan orang sekelas Nugraha mengeluarkan pernyataan yang sangat buruk atas penilainnya terhadap LPI. Dia beranggapan LPI tidak ada salahnya dijalankan di Indonesia karena sama sekali tidak bertentangan dengan statuta FIFA seperti yang dijadikan alasan PSSI dalam menyampaikan tentangannya.

“Jangan bodohi masyarakat. Berikan penjelasan yang benar tentang statuta FIFA itu. Yang saya tahu tidak ada satupun statuta FIFA yang melarang ada kompetisi berbeda dalam satu organisasi sepak bola sebuah negara,” sambung Taufik.

Bukti lain LPI tidak melanggar statuta diungkapkan Taufik, yakni pembiaran PSSI atas bergulirnya pra musim LPI beberapa saat lalu di Semarang.

“Mereka membiarkan, itu artinya mereka kan mengizinkan LPI bergulir. Kalau sekarang mengatakan melanggar, itu pasti hanya akal-akalannya PSSI saja,” tegasnya.

Terkait pemberian sanksi oleh PSSI kepada setiap klub yang membelot ke LPI, dengan tegas Taufik mengakut idak khawatir. Bahkan dengan keluar dari ISL, Persibo diakuinya sudah siap lahir batin dengan segara resiko yang didapatkan.

“Ini bukan keputusan saya. Bapak Bupati, elemen klub dan semua suporter tahu serta mendukung keputusan kami keluar dari ISL. Artinya, apapun sanksi yang diberikan, kami siap,” tandas Taufik.(detik)

116 Responses to “Taufik: Yang Banci Siapa, PSSI atau LPI?”

  1. mustof borocyber
    December 31, 2010 at 5:13 pm #

    PERTAMAX

    [Reply]

  2. Kuli bangunan
    December 31, 2010 at 5:17 pm #

    Number two

    [Reply]

  3. BORO-SORONG
    December 31, 2010 at 5:32 pm #

    saya sangat salut sama bpk taopiq risnendar.!dgan keberanian beliau sebgai manajement tuk mengambil keputsan yg di mana akan menuai protes pro dan kontra.!sekaligus membuat nurdin cs kebkaran jenggot.karna dia takut pasokan dana kantong kurang..!kta berharap persibo lebih maju di LPI.@SADABE@

    [Reply]

  4. Suwarno
    December 31, 2010 at 5:34 pm #

    Semua jempol untuk Bpk.Tauifik Risnendar..

    [Reply]

  5. Boro karawang
    December 31, 2010 at 5:39 pm #

    Besos wes kadung stress melihat perkembangan LPI, ngomonge sakarepe udele.
    Teruskan, bikin tikus2 pssi dadi wong bento kabeh…!!!

    [Reply]

  6. wong jambean
    December 31, 2010 at 5:41 pm #

    salut apane?nk iso njungkirno nurdin cs tanpo ningalno ISL iku lagek salut.PENGECUT iku jnenge…….

    [Reply]

    KURANG opo maneh Reply:

    wis dienakno isih kurang, ganti manajer karo malaikat ae yo?
    Sing realistis nek ngomong.. wong dalan jambean juga akeh sing rusak kok…

    [Reply]

  7. Angling Dharma
    December 31, 2010 at 5:49 pm #

    Wong jambean> NGOKOSSS

    [Reply]

  8. cah kalitidu
    December 31, 2010 at 6:04 pm #

    halahhh,pdo padu maneh…sing akur to lek….

    [Reply]

  9. Ch ragenah
    December 31, 2010 at 6:21 pm #

    Semua hanya REKAYASA… pda akhirnya smua akan MATI.

    [Reply]

  10. khadot cah miri
    December 31, 2010 at 6:33 pm #

    kita lht hasilnya nanti… Lpi atau isl yg lbh bgs……
    Tinggalkan emosi untuk menjadikan yg trbaik, sadabe

    [Reply]

  11. fery
    December 31, 2010 at 6:40 pm #

    wong jambean MATOH

    [Reply]

  12. boro banjar
    December 31, 2010 at 6:49 pm #

    ISL ae di bahas…..bahas sing anyar rek………..

    [Reply]

  13. FanS SBY
    December 31, 2010 at 6:52 pm #

    @jambean njungkirno nurdin nganggo dengkulem ngono yo, ngertimu kapan….wong kok ora paham2, ISL kuwi nganggo APBD….yo awakmu wis sugeh, rakyat cilik kuwi lho butuh uluran pmerintah….kowe ora salut porak, mandak ora pathek’en.

    [Reply]

  14. Knge
    December 31, 2010 at 6:53 pm #

    Kl menurutq skg pssi lg panic,tim Nas tdk juara,aplg LPI makin kencang brlari..cb liat pelatih2 club LPI rata2 pelatih klas dunia,aplg pemain2 yg rencnay didtgkn mlh hebat2,bgt pula prangkt prtndingan,smua kls internasional..dilht dr situ jelas LPI Mpyai m.dpn yg cerah..aplg jk club mau mdtgkn platih/pmain pst dibntu ma LPI..nah ini wjd s.bola yg sehat,yg g skt2tan cz byk dosa..maju truz persibo,boz taufik u mmang hebat..salut

    [Reply]

  15. Putra mbalen
    December 31, 2010 at 7:20 pm #

    Wong jambean kentir tak sobek cangkemu cokkk!

    [Reply]

  16. Pro LPI
    December 31, 2010 at 7:29 pm #

    Tak selayaknya pengurus PSSI mengeluarkan kta2 “BANCI” itu namanya pelecehan,besoes jg tk merasa salah,kyak sprti tuhan & sdngkn sartono blg WASIT PKI dihukum 50jt,Adilkah?

    [Reply]

  17. MERAH PUTIH
    December 31, 2010 at 8:24 pm #

    Happy new year 2011. . . .

    [Reply]

  18. akhmad suryadi
    December 31, 2010 at 9:28 pm #

    NUGROHO BESUS KAPAN DIGANTI, APA GAK BATASAN BUAT NUGROHO BESUS, KARENA SEJAK AKU KECIL KOK SEKRETARIS PSSI NUGROHO BESUSSSSSSSS TERUSSSSSSSSSSSSS

    [Reply]

  19. Boro karawang
    December 31, 2010 at 9:59 pm #

    Podo saktine iku. Nurdin-besoes

    [Reply]

  20. akhmad suryadi
    December 31, 2010 at 10:01 pm #

    Usul Om admin gimana kalau kita adakan pooling melalui web ini, yang setuju, tidak setuju dan tengah-tengah, yang hasilnya nanti bisa untuk acuan DPP BOROMANIA.

    [Reply]

    @akhmad: wis telat Reply:

    Keputusan wis diambil… sekarang dengan suara penuh kita dukung Persibo dg LPI nya.
    Aku juga kecewa Persibo keluar dari ISL, tapi nek ngger ketemu karo wong bjn sing gak terlalu mengikuti Persibo, isine eyel”an. Mereka iri krn uang apbd milyaran dihabiskan Persibo.
    Dengan adanya Isl adalah jalan tengah. Kita juga mesti toleran dg warga bjn lainnya kan…???
    Gak usah pusing karo wong DPP, diantara mereka juga lagi ribut. Cuma pentolan DPP ae wonge semau gue, jd akhire begini…

    [Reply]

  21. BORO BUMISAKERA
    January 1, 2011 at 1:45 am #

    wong PSSI banci kabeh mrk takut kalo LPI sukses dan mereka akan diganti. 1983-2010 atau 27 th nugroho becus tak tergantikan ada apa di balik itu, kalo masalah kecewa sy yakin semua boromania merasakan tp akankah kekecewaan itu membuat kt mundur mendukung PERSIBO wah tak elok rasanya berarti kalian jg sama bancinya dg PSSI, kalo dr dalam ga bs di rubah mk kt buka mata PSSI dg tindakan yg nyata dg membuat kopetisi independen biar mrk tdk mengatakan bahwa penggas LPI tdk asal ngomong tp memang mampu menjalankan sebuah kompetisi insyaAllah sehat dan menuju pada profesionalitas sebuah club tanpa menyusu pada APBD wajar ada kekurangan mgkn kualitas pemain krn pertama th ke dua sy yakin penyelenggaraan dan pemainya akan meningkat kualitasnya semua butuh proses ga ada yg instan dulur

    [Reply]

  22. AB
    January 1, 2011 at 1:54 am #

    Menarik pemain LPI diikat kontrak 3 th.Dg demikian jk seorg pemain blm hbs kontrak n ada klub lain yg trtarik merekrut mk klub tsb hrs mengeluarkn biaya transfer.Betul ga?

    [Reply]

    BORO BUMISAKERA Reply:

    Betul kang itu salah satu bentuk menuju profesional, jd tiap tahun ga bingung cari dana dan persiapan mepet, dg model ini team kecilpun akan punya dana dg membina pemain muda shg berkemampuan tinggi klub untung pemain jg untung, positifnya semua klub akan bersaing membina pemain muda sebagai pemasukan

    [Reply]

  23. BOROLISTIK
    January 1, 2011 at 12:24 pm #

    thn br web e sepi rek
    pdo thn br an kbeh ki

    [Reply]

  24. Marcellino
    January 1, 2011 at 12:48 pm #

    Tetap dukung Persibo d Lpi

    [Reply]

  25. bojesz
    January 1, 2011 at 1:36 pm #

    yang banci itu bukan PSSI, tp OKNUMnya…. mohon bisa membedakan.

    [Reply]

  26. Butter
    January 1, 2011 at 2:06 pm #

    Wis tak bedakno sakjane…..tapi scara kesluruhan oknum PSSI trjangkit KKN makanya PSSI BANCI…..!!!!….. ISRAEL biadab, yg biadab oknum ato negaranya kalo suruh nyebutin oknum wah susah, di pek enak’e wae boss dadi tetap PSSI BUWAANCIE PUUUOOLLL….!!!

    [Reply]

  27. cah kalitidu
    January 1, 2011 at 4:20 pm #

    weleh-weleh….pajak opo upeti sing bener kui? Yen pajak yo ra popo,tp yen upeti (yg notabene masuk ke kantong pribadi tikus2 PSSI) yo patut di laporne nek KPK

    [Reply]

    cah kalitidu Reply:

    lhoh,sing koment soal PERSIBO wis entuk hadiah juara DU koq ilang? Ora entuk 500jt tapi mung 425jt! Alasane PSSI Sing 75jt gae bayar pajak

    [Reply]

  28. Agung Boromania Kanten
    January 1, 2011 at 4:31 pm #

    wes kadong tresno karo PERSIBO..
    “…Dimana kau berada, kami selalu ada…”

    [Reply]

  29. dana
    January 1, 2011 at 5:00 pm #

    hem sebenare sing banci iku karo-karoNe PSSI banci LPI yo banci kalo gak tkut pssi napa di undur terus !? Kompetisi tgl 8 tp jadwal kuk blom keluar

    [Reply]

    BORO BUMISAKERA Reply:

    LPI msh berupaya melegalkan dirinya shg kedepan roda kompetisi akan lancar, krn PSSI msh ga mau melegalkan takut tersaingi

    [Reply]

  30. priya Xtidoe
    January 1, 2011 at 5:24 pm #

    jelas…jelas… Pssi Ngisin2 ni? Narapidana kok dadi ketua? Rai Gedek MALU………………………

    [Reply]

  31. PRO LPI
    January 1, 2011 at 5:44 pm #

    dana!sbtlnya jadwal dh turun diklub2 perserta,jal to tgl 9jan main di sls sma BATAVIA fc..ntar klu dikeluarkan duluan psti kubu nurdin cari rintangan..kali2 tnya management persibo,jo anger angop wae..

    [Reply]

  32. BORO-SORONG
    January 1, 2011 at 6:17 pm #

    goal com.kemungkinan lpi bkal di isi pemaìñ klasdunia walaupun usianya diatas 30an.diantaranya yg akan meramaikan lpi.nki but dulu gelandang mu.roby fowler.edgar david dan masih byak yg lain.aku lupa.sementara PSMS medan bkal dilatih pelati dari jerman yg pernah melath club2 di liga inggris.!tuk memajukan persepakbolaan di tanah air pihak lpi trus memburu pemain2 bintang yg di ISL ngak pernah kita liat pemain kls dunia.@SADABE@BJN ASRI.!ORA MATOH

    [Reply]

  33. comarie boro dander
    January 1, 2011 at 7:16 pm #

    pssi iku karepe yo opo seh. gak sungkan t.karepe dewe.

    [Reply]

  34. adit wib
    January 1, 2011 at 7:48 pm #

    gak pssi pssi nan.g onok faedahe..
    Dan mungkin saja saat ini pssi uda jadi PT.PSSI,dbwah induk bakrie.
    BTN wes diketuai nirwan bakri,ketum pssi wong golkar,manajer pssi (andi darusalam),kepala lapindo minarak.siiip..

    [Reply]

  35. adit wib
    January 1, 2011 at 7:49 pm #

    gak pssi pssi nan.g onok faedahe..
    Dan mungkin saja saat ini pssi uda jadi PT.PSSI,dbwah induk bakrie.
    BTN wes diketuai nirwan bakri,ketum pssi wong golkar,manajer pssi (andi darusalam),kepala lapindo minarak.siiip..
    .

    [Reply]

  36. Sllu dkung psibo
    January 1, 2011 at 8:40 pm #

    T akan ad yg bs melengserkan NH, prsiden aj g bs. Statuta pssi d buat olh nurdin utk mlindungi kedigdayaan nurdin. Sadabe

    [Reply]

  37. Sllu dkung psibo
    January 1, 2011 at 8:46 pm #

    Ayo the boro qt dkung persibo d mna pun berlaga.. Irfan Bachdim n kim kurniawan aja plh ikut LPI.

    [Reply]

  38. Suwarno
    January 1, 2011 at 9:22 pm #

    L

    P

    I

    [Reply]

  39. Boromania baureno
    January 1, 2011 at 11:17 pm #

    INILAH PERBEDAAN LSI DENGAN LPI

    Pendiri grup PSSI Tandingan di situs jejaring sosial, Ian Rajagukguk,membeberkan perbedaan antara Liga Super Indonesia (LSI) dengan Liga Primer Indonesia (LPI) yang sedianya digelar 26 oktober kmrn dulu.
    Menurut Ian,LPI memiliki keuntungan lebih banyak dibanding klub yg ikut ISL.
    Salah satunya,klub akan menerima pembagian keuntungan dana dari sponsor sebesar 100 persen. Berikut rincian perbedaan LSI dengan LPI yg dibeberkan Ian.

    Liga Super Indonesia (LSI):

    LSI di bawah payung PSSI.
    Afiliasi regional: AFC
    Afiliasi Internasional: FIFA

    -Sruktur Saham:
    Yayasan: 5 persen
    Klub: 0 persen
    PSSI: 95 persen

    -Pembagian hak siar TV
    (kompensasi siaran langsung): 0 persen

    -Pembagian sponsor utama: 0 persen
    Keuntungan : 100 persen untuk PSSI/PT Liga Indonesia

    -Wasit: lokal
    -Sumber dana: APBD
    -Badan Yudisial: komdis dan komding PSSI
    -Peserta: 18 klub
    – Sponsor: PT Djarum (Rp 41,5 miliar)
    -Hadiah: Rp 1,5 miliar

    LIGA PRIMER INDONESIA (LPI)
    LPI di bawah payung PSSI
    Afiliasi Regional: AFC
    Afiliasi Internasional: FIFA

    -Struktur saham
    Yayasan: 100 persen klub

    -Pembagian Hak Siar TV
    Klub: 100 persen

    -Pembagian sponsor utama
    klub: 100 persen

    -keuntungan
    Kuota klub peserta: 80 persen
    Kuota pembinaan: 20 persen

    -Wasit: asing (2 tahun)
    -Sumber dana: investasi Rp
    15-20 miliar pet klub
    -Badan yudisial: komdis dan komding LPI
    -Peserta: 18-20 klub
    -Sponsor: konsorsium investor
    -Hadiah: 5 miliar

    Setelah tahu skrng saudara-saudara bagaimana tanggapan anda?

    [Reply]

    MERAH PUTIH Reply:

    Roh teko ndi boz infone? Tnan po ra kwi?

    [Reply]

    ito nogo edan Reply:

    info dari mana kang??
    tolong beri referensinya… biar ada bukti

    sekali lagi thanks atas infonya…

    BOROMANIA dukung PERSIBO

    [Reply]

    jairon Reply:

    jossss….

    [Reply]

  40. anam bangilan kapas
    January 1, 2011 at 11:40 pm #

    PERSIBO sudah meninggalkan ISL dan pindah ke LPI
    Keputusan sudah diambil, tentu dengan berbagai ihtiar berbagai pihak.
    Kalaupun terjadi kontroversi di sana sini (khususnya diantara kita / BOROMANIA) itupun sangat wajar karena kecintaan kita kepada PERSIBO…
    Semoga apa yang di canangkan, direncanakan dan yang diprogramkan oleh para PENCETUS, PENGURUS dan PELAKSANA LPI benar-benar bisa membawa persepakbolaan Indonesia (khususnya yang ada di Bojonegoro) bisa lebih baik dan lebih maju, dengan permainan yang benar-benar FAIR.
    Semoga di LPI bisa di wujudkan SEPAK BOLA yang jauh dari tangan-tangan MAFIA…
    JAYA PERSIBO….
    SALAM DAMAI BERSAUDARA

    [Reply]

  41. cah kalitidu
    January 2, 2011 at 12:08 am #

    detikcom –
    Bojonegoro, Setelah
    menungu lama, Persibo
    Bojonegoro akhirnya
    menerima hadiah juara
    Divisi Utama tahun 2009.
    Meski nominalnya
    kurang Rp 75 juta,
    Persibo mengaku tak
    mau ‘mengemis’.
    Seperti diketahui, Persibo
    seharusnya berhak
    menerima hadiah Rp 500
    juta. Namun
    kenyataannya, PSSI hanya
    memberikan Rp 425 juta
    kepada tim berjuluk
    ‘Laskar Angling Darma’
    itu.
    Manajer Persibo Taufik
    Risnendar mengatakan,
    hadiah sebagai juara
    Divisi Utama tersebut
    dibayarkan oleh PT. Liga
    Indonesia melalui
    transfer antar bank tanpa
    menyebutkan tanggal
    pembayaran. Taufik
    menganggap
    terbayarkannya hadiah
    tersebut sebagai buah
    atas usaha mengemis
    yang terus dilakukan
    manjemen Persibo.
    “Bendahara sudah lapor
    ke saya, ada transfer dari
    PT Liga sebesar Rp 425
    juta. Saya tidak tahu
    kenapa kok hanya
    sebesar itu, karena
    seharusnya hak kami R
    [ 500 juta,” ungkap Taufik
    kepada detiksurabaya
    melaui sambungan
    telepon seluler, Jumat
    (31/12/2010).
    Taufik mengaku enggan
    menanyakan dan
    meminta kekurangan
    hadiah sebesar Rp 75
    juta. Alasannya, untuk
    mendapatkan hadiah
    yang terbayarkan
    sebesar Rp.425 juta,
    manajemen Persibo
    sudah harus
    mengabaikan rasa malu,
    karena terus-terusan
    menanyakannya ke
    PT.Liga Indonesia.
    “Itu hak kami
    sebenarnya. Tapi
    cukuplah bagaimana
    kami harus mengemis
    lagi,” sambungnya.
    Selain harus menerima
    hadiah tak sesuai dengan
    yang dijanjikan,
    kekecewaan manajemen
    Persibo juga dikarenakan
    tidak adanya penjelasan
    dari PT Liga Indonesia
    terkait pemotongan
    tersebut.
    “Kalau memang PSSI itu
    organisasi besar yang
    benar, harusnya ada
    rincian yang disampaikan
    kenapa hadiah kami
    dipotong,” tandas
    Taufik.
    Sementara, CEO PT Liga
    Indonesia Djoko Driyono
    saat dikonfirmasi
    membenarkan ada
    pengurangan nilai hadiah
    yang dibayarkan ke
    Persibo Bojonegoro.
    Djoko menepis anggapan
    hadiah itu dikorupsi
    karena pemotongan
    dilakukan karena adanya
    keharusan pembayaran
    pajak.
    “Mereka harus tahu,
    hadiah apapun itu pasti
    akan dikenakan pajak.
    Termasuk yang kami
    bayarkan ke Persibo,
    terlebih dahulu juga
    dipotong pajak untuk
    kami setorkan ke Kantor
    Pajak,” kilah Joko melalui
    sambungan telepon.
    Terkait kekecewaan
    manajemen Persibo
    karena tidak adanya
    penjelasan, Djoko
    dengan tegas
    membantahnya. Dia
    mengaku jika stafnya di
    PT LI sudah memberikan
    rincian atas hadiah yang
    dibayarkan melalui
    transfer antar bank
    tersebut.
    “Itu alasan mereka saja,
    nggak mungkin kami
    tidak menyampaikan
    rincian. Apalagi uang Rp
    425 juta juga tidak kecil
    lho,” sangkal Djoko lagi.
    Persibo sendiri saat ini
    sudah memutuskan
    keluar dari ISL dan
    bergabung dengan LPI.
    Sudah distopnya
    pembiayaan Persibo dari
    APBD membuat Persibo
    praktis sudah tidak punya
    dana untuk mengarungi
    kompetisi.

    [Reply]

  42. hertha
    January 2, 2011 at 12:31 am #

    jaman divisi 2 – divisi 1 – divisi utama – isl, dukung persibo…
    jaman bambang pramuji – bambang sumantri – perry sah kolie – eugene dadi, kita tetap dukung persibo…
    opo maneh saiki jaman LPI, yo jelas tetep dukung persibo…
    persibo, kebanggaan kita semua…

    [Reply]

  43. Londo_ijo
    January 2, 2011 at 12:40 am #

    Mari kita berpikir lebih arif lebih dewasa dan lebih realistis dengan kepala dingin tidak dengan mudah menyalahkan pengurus Persibo yg kita semua miliki, jika selama ini persibo atau club lain kena denda lantas komdis menghukum tdk bisa lanjutlah sebelum bayar denda tapi pssi berapa lama menahan hadiah club yg juara. Selain itu kemana larinya uang denda adakah ketransparanan pssi selama ini? Club dibiayai APBD trus harus jadi PT tdk lagi boleh dibiayai APBD dan darimana sumber dana club sementara sponsor harus jg lewat Tikus2 PSSI. Berpikirlah yg arief di inggris ketika ada BPL jg untuk memajukan persepakbolaan negara itu gak ada masalah ini di Indonesia dimasalahkan karena Nurdin cs untuk hidup ya bergatung dari PSSI apalagi Nugroho busuk la Koruptor yg jelas2 bromocorah kok mimpin organisasi ya gak becus lah Presiden sendiri yg sebenarnya jg dah gerah dg Nurdin cs. Kesimpuilannya mari kita dukung kemajuan persepak bolaan indonesia dg mendukung Persibo tercinta dg segala keputusan nyA lihat kedepan siapa yg salah dan benar Bravo Boromania Bravo Persibo

    [Reply]

    hertha Reply:

    Bravo supermarket. . .

    [Reply]

  44. ika boronita
    January 2, 2011 at 1:48 am #

    dkung persibo trs wlaupun dilpi

    [Reply]

  45. bongas
    January 2, 2011 at 4:20 am #

    ???????????????????????????????????????
    ???????????????????????????????????????
    ???????????????????????????????????????
    ???????????????????????????????????????

    [Reply]

  46. MERAH PUTIH
    January 2, 2011 at 6:11 am #

    Persibo maen di LPI KPn bos?

    [Reply]

  47. danang suco wijoyo
    January 2, 2011 at 6:26 am #

    engko sore

    [Reply]

  48. bongas
    January 2, 2011 at 6:46 am #

    tanggal 4 januari 11 uji coba lawan real mataram…diego tristan???????

    [Reply]

    _BORO_ Timur Tengah Reply:

    Bongas@: Jam brp bos….? Sore/malm..?

    [Reply]

  49. borocyber
    January 2, 2011 at 8:46 am #

    persibo-LPI satu hati. . .

    [Reply]

  50. danang suco wijoyo
    January 2, 2011 at 12:42 pm #

    jant suepine puooolll., tp engko lek persibo maju brsma lpi lak pdo ngaku2 ikud andil dlm kemajuan persibo wkwkwkwkwkwkwk… Wez watak e wonk indonesia, jiant njembriwonk, eh ojo pdo panas ati low ikie kan fakta

    [Reply]

    jairon Reply:

    nggih mbah,,,,

    [Reply]

  51. danang suco wijoyo
    January 2, 2011 at 12:44 pm #

    jant suepine puooolll., tp engko lek persibo maju brsma lpi lak pdo ngaku2 ikud andil dlm kemajuan persibo wkwkwkwkwkwkwk… Wez watak e wonk indonesia, jiant njembriwonk, eh ojo pdo panas ati low ikie kan fakta ???

    [Reply]

  52. NJARJO 16
    January 2, 2011 at 1:38 pm #

    LPI OYEEESSS

    [Reply]

  53. Boro karawang
    January 2, 2011 at 1:54 pm #

    Sidone disiarno tv opo kie?

    [Reply]

  54. lawas
    January 2, 2011 at 2:01 pm #

    @danang..bener lambemu hehe piss.AKU TETEP DUKUNG PERSIBO masio gk tau nyumbang dwek wakakaka…SALAM DAMAI BERSAUDARA.

    [Reply]

  55. BOROLISTIK
    January 2, 2011 at 2:09 pm #

    sukseskan LPI

    [Reply]

  56. CAH JENOGORO
    January 2, 2011 at 2:17 pm #

    SEMUANYA PADA BANCI TIDAK MAU BERTANGGUNG JAWAB, KALAU MEMANG INGIN MEMAJUKAN PERSEPAKBOLAAN DI INDONESIA DENGAN ADANYA LPI PSSI MERANGKUL TAPI MALAH DI BUAT MUSUH, KAMI YAKIN DENGAN ADANYA LPI INGIN MEMAJUKAN INDONESIA

    [Reply]

  57. MERAH PUTIH
    January 2, 2011 at 2:44 pm #

    Admin ndang diupdate jadwal dan klasemennya?

    [Reply]

  58. borocommunity
    January 2, 2011 at 2:46 pm #

    yg penting ada hiburan sepak bola di bojonegoro.di manapun kompetisinya.ttp dukung.ada info:Hak siar/tayang langsung kompetisi LPI tlah di beli oleh PT INDOSIAR MANDIRI.keterangan ada di WEB INDOSIAR MANDIRI tbk.siip INDOSIAR.

    [Reply]

  59. Butter
    January 2, 2011 at 3:16 pm #

    Wuih sipp, INDOSIAR keren Abiz….gambare jling, bening n tv berkelas….I LOV INDOSIAR, LPI dan PERSIBO….wis gak baen-baen, tibak’e tenanan konsorsiume.

    [Reply]

    jairon Reply:

    yo jelas too….

    [Reply]

  60. Boromania baureno
    January 2, 2011 at 3:41 pm #

    Itu fakta bung merah putih,bukan omong kosong.

    [Reply]

    MERAH PUTIH Reply:

    Oke boz, thx atas infonya . . .

    [Reply]

  61. mustof borocyber
    January 2, 2011 at 5:54 pm #

    mantap jaya

    [Reply]

  62. Suwarno
    January 2, 2011 at 6:14 pm #

    Jos gandos

    [Reply]

  63. Marcellino
    January 2, 2011 at 6:32 pm #

    Mari qt oranyekan SLS pd ujicoba Persibo vs Real mataram pd tgl 4 januari 2011, dan pertandingan Perdana Persibo vs Batavia fc d Liga Premier tgl 9/01/2011 d SLS

    [Reply]

  64. "Ki pamungkas"
    January 2, 2011 at 6:32 pm #

    Siip…tenan bro.,aku mau nonton nek indosiar wis onok sponsore LPI..,HIDUP LPI…,

    [Reply]

  65. danang suco wijoyo
    January 2, 2011 at 6:40 pm #

    yow syukurlah kalo begito

    [Reply]

  66. borocummunity
    January 2, 2011 at 7:38 pm #

    smoga dk ada jadwal yg berubah2 di LPI ,sprti di ISL yg sllalu berubah seenaknya udele pssi.mari kita songsong LIGA Profesional dn lupakan Liga KONTRofersi di bawah ketiak Nurdin silit CS.INDONESIA layak mempunyai LIGA PROFESIONAL tanpa APBD.sperti LIGA2 eropa LIGA INGGRIS,SERI A ,DLL.krna kita punya suporter yg Fanatik.FORSA BOJONEGORO FC.

    [Reply]

  67. Boro karawang
    January 2, 2011 at 8:00 pm #

    Tipiku indosiar renyek

    [Reply]

  68. adit wib
    January 2, 2011 at 8:03 pm #

    budal nang Sls pas pertandingan perdana!

    [Reply]

  69. MERAH PUTIH
    January 2, 2011 at 8:54 pm #

    Tiket e LPI Tmbah larang opo tambah murah y0w . . .

    [Reply]

  70. Suwarno
    January 2, 2011 at 9:11 pm #

    Tiket Larang murah tetep di tuku, adol pitek angkrem tak lakoni…

    [Reply]

  71. lawas
    January 2, 2011 at 9:29 pm #

    haha ojo di dol war pitik e di gepok mbok em lho mending adol ndoke gak ktok hehe piss..salut boromania.slm damai bersaudara

    [Reply]

  72. lawas
    January 2, 2011 at 9:42 pm #

    haha ojo di dol war pitik e di gepok mbok em lho mending adol ndoke gak ktok hehe piss..salut boromania.salam damai bersaudara

    [Reply]

  73. danang suco wijoyo
    January 2, 2011 at 9:43 pm #

    sink pentink ojo adol pitek e tonggone war, d gebuki wonk akeh low

    [Reply]

  74. cah kalitidu
    January 2, 2011 at 10:28 pm #

    indosiar wis mulai sering nayangno iklan LPI sing di bintangi Darius S.
    Liga Premier Indonesia
    SEGERA DI INDOSIAR

    [Reply]

  75. borocyber
    January 3, 2011 at 6:31 am #

    persibo-indosiar-LPI satu hati. . .

    [Reply]

  76. BOROLISTIK
    January 3, 2011 at 7:02 am #

    SEMANGAT PAGI
    HIDUP LPI

    mari kt songsong laga perdana LPI moga sukses

    [Reply]

  77. borocommunity
    January 3, 2011 at 8:14 am #

    berpikirlah jernih wahai anggota DPP boromania jgn Pakai Okol tpi akal.DUKUNG TOTal PERSIBO di LPI KRN cikal bakal sepak bola MOdern dn profesional di INDONESIA KRN di situlah GARUDA PERTIWI akan lahir.FORZA SEpAK BOLA INDONESIA.+ PERSIBO

    [Reply]

  78. Marcellino
    January 3, 2011 at 8:15 am #

    Besok sore ujicoba Persibo Vs Real Mataram d Stadion Letjen H. Soedirman bjn. Gratis cuma byar parkir 2rb aj hahaha…

    [Reply]

  79. Suwarno
    January 3, 2011 at 9:23 am #

    Siap hadir di SLS besok, tetep bangga pake kaos Orange…

    [Reply]

  80. BORO BUMISAKERA
    January 3, 2011 at 9:55 am #

    Hadir game perdana lawan batavia union

    [Reply]

  81. Bogang
    January 3, 2011 at 10:14 am #

    teko ahhhh…..

    [Reply]

  82. muhammad
    January 3, 2011 at 10:42 am #

    ap gak delok

    [Reply]

  83. gigs boromania.market
    January 3, 2011 at 11:39 am #

    Admine turu ye,kq g tau update..

    [Reply]

  84. peko
    January 3, 2011 at 11:40 am #

    Nglindur plig

    [Reply]

  85. tante tari_
    January 3, 2011 at 11:41 am #

    Up date mas..

    [Reply]

  86. ganez billy
    January 3, 2011 at 11:43 am #

    piye positife persibo sido tuku pemain copo gae ganti da silva

    [Reply]

  87. Boro Perantau
    January 3, 2011 at 11:57 am #

    Mendukung Persibo di LPI

    [Reply]

  88. Marcellino
    January 3, 2011 at 1:18 pm #

    Mari smua Boromania qt bersatu padu mendukung Persibo Di Lpi, mari qt Oranyekan stadion Letjen H. Soedirman bjn Pd laga perdana Persibo Vs Batavia union d Lpi. Mari Qt tunjukkan Bahwa Lpi adalah liga Profesional bkn kyk Isl.

    [Reply]

  89. Marcellino
    January 3, 2011 at 1:22 pm #

    Jgn ada perpecahan d Boromania, qt smua hrs Bersatu Dukung Persibo d Lpi. Hanya satu kata sllu dukung Persibo dimanapun berlaga.

    [Reply]

  90. MERAH PUTIH
    January 3, 2011 at 3:02 pm #

    Sesok uji coba disiarno tv ra . .

    [Reply]

  91. Wong jampeng
    January 3, 2011 at 3:12 pm #

    Apakah ada asset pemkab yg dijual? Publik Membiarkan persibo di ISL sama dg mendorongnya cepat mati! Atau mengantarkan pengurusnya berlomba masuk penjara !membanggakan Persibo. Tp sbg club profesional scr hukum PT adlh pmiliknya. Agr ttap milik publik yg penting namanya tetap persibo dan tetap di Bjn & tetap main ikut kompetisi. Tdk ada asset pemkab yg dijual, krn APBD diberikan lewat hibah, sewaktu persibo blm dikelola PT.
    Hitung-hitunganx sdh sgt jelas, untung ruginya sdh jelas, resiko hukumnya sudah jelas, Bjn bisa di kenal olh masy Ind sdh jelas, kberlangsungan persibo sdh jelas, pningkatan pmbinaan usia muda sdh pasti, perbaikan sarana olah raga sdh jelas,prtimbangan apalagi, ya LPI pilihan sehat dan rasional.

    [Reply]

  92. agnes mojo boronita
    January 3, 2011 at 5:33 pm #

    persibo yes smpek elek,smpek tuwek,smpek matek te2p dkung prsibo.

    [Reply]

  93. ninuk moca boronita
    January 3, 2011 at 5:35 pm #

    yow ye nes?????????

    [Reply]

  94. zauj elbalad
    January 3, 2011 at 7:15 pm #

    mri dkunk persibo,wlw pun d LPI ,
    bwt pa px prstasi,lw msih di ISL,g’ d gunax…………………………….

    [Reply]

  95. danang suco wijoyo
    January 3, 2011 at 7:34 pm #

    web e wez gak enek sing ngurusi, semua pada ketakutan gertakanya nurdin silit

    [Reply]

  96. lawas
    January 3, 2011 at 8:28 pm #

    ada yg tau web tntang info lpi gk..?kl ad bgi infonya ya ..mator suwun..sadabe.

    [Reply]

  97. wong edan
    January 3, 2011 at 8:31 pm #

    Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan tampaknya sudah memilih tampil di Liga Primer Indonesia (LPI). Artinya mereka akan tetap membela Persema Malang dan tak hijrah ke klub lain.

    Masa depan Irfan dan Kim bersama Persema belakangan menjadi spekulasi. Masalahnya, Persema adalah klub peserta kompetisi LPI yang notabene tidak diakui oleh PSSI.

    Dampak dari hal tidak diakuinya LPI oleh induk dari sepakbola nasional tersebut adalah, semua unsur yang terlibat di dalamnya, termasuk pemain, menjadi ilegal di mata PSSI.

    Maka dari itu, dengan bergabung bersama Persema di kompetisi LPI maka kelangsungan karir Irfan dan Kim di tim nasional Indonesia, baik untuk level senior atau pun U-23, juga jadi terancam.

    Dengan kondisi tersebut, salah satu opsi yang muncul untuk keduanya adalah hijrah ke klub peserta Indonesia Super Liga, yang diakui PSSI. Jika kepindahan dilakukan, jalan keduanya menuju timnas dinilai lebih aman karena tak menghadapi ancaman PSSI.

    Meski demikian, Irfan dan Kim tampaknya tidak menghiraukan itu semua. Mereka tetap memilih untuk bertahan di Persema sekaligus berlaga di LPI yang mulai bergulir 8 Januari 2011 ini.

    Boleh jadi dengan mengusung tekad itulah kedua pemain blasteran tersebut mendatangi langsung kantor LPI di bilangan Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (3/1/2010) siang WIB. Selentingan kabar santer menyebut kalau mereka datang untuk meneguhkan kesetiaan dengan LPI.

    Kabar mengenai bertahannya Irfan dan Kim di LPI itu pun diakui oleh CEO LPI Widjayanto dalam pesan singkatnya kepada detikSport.

    Setelah menuntaskan urusan di kantor LPI, Irfan dan Kim juga dilaporkan akan segera bertolak kembali ke Malang. Besok, Selasa (4/1/2010), mereka dikabarkan bakal langsung menggelar konferensi pers bersama Persema yang juga disertai Peni Suparto, Ketua Umum Persema sekaligus Walikota Malang.

    ( krs / a2s )

    [Reply]

  98. indra borowmania
    January 3, 2011 at 8:52 pm #

    memang bener, apapun yang terjadi aku tetep dukung persibo

    [Reply]

  99. indra borowmania
    January 3, 2011 at 8:53 pm #

    sss

    [Reply]

  100. UpRuK____edan''
    January 3, 2011 at 9:16 pm #

    Besuk uji coba PERSIBO vs RAEL MATARAM. Jam : 15 : 20. Di Stadion Letjen H Sudirman.
    Tiket Rp : 5000.

    [Reply]

  101. Madrim club
    January 3, 2011 at 9:30 pm #

    Info:ribuan suporter siap bawa bendera ‘BOROMANIA ARUS BAWAH DUKUNG LPI’

    [Reply]

  102. danang suco wijoyo
    January 3, 2011 at 10:06 pm #

    Mantaf jaya
    Tp sayang g ada berita terkini tentang persiapan persibo berlaga di lpi
    Kang ngadmin lg mumet paling ?

    [Reply]

  103. "TANJUNG"
    January 3, 2011 at 10:09 pm #

    Prediksi juara lpi..persema 75%,psm 70%,persibo 60%,bandung fc 55%,batavia union 50%,mengingat tim ini dihuni pemain lokalan pengalaman isl(persema,psm,persibo),bandung&batavia union lokalan pengalaman tp usia agk uzur

    [Reply]

Leave a Reply