Tawaran uji Coba Mengalir

Prestasi Persibo Bojonegoro di kompetisi divisi I dan Piala Copa Indonesia ternyata menarik perhatian tim-tim dari divisi utama. Mereka mengajukan permohonan uji coba melawan Bambang Sumantri dkk.

Menurut pelatih Persibo Gusnul Yakin, sejak tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini mampu menghentikan langkah Persik Kediri di babak 64 besar Copa Indonesia, dirinya banyak menerima telepon dari para pelatih tim besar di divisi utama. “Mereka mengajak uji coba persahabatan guna mengisi jeda waktu kompetisi,” katanya.

Kesebelasan yang pernah mengajak uji coba itu di antaranya Arema Malang dan Persebaya Surabaya. Gusnul menyatakan, dirinya hingga kini belum bisa memberikan jawaban terkait permintaan uji coba tersebut. “Karena program uji coba yang saya usulkan ke manajemen belum ada jawaban,” ujarnya.

Menurut mantan penasihat Persipur Purwodadi itu, uji coba melawan tim besar sebenarnya dapat memperkaya wawasan Bambang Sumantri dkk. “Apalagi jika dilakukan di luar kandang,” tuturnya.

Sementara itu, tawaran Persibo untuk beruji coba dengan tim U-23 mendapat respon. Suharto, salah seorang pengurus tim Persibo U-23 menyatakan, pihaknya mengagendakan uji coba pada Kamis lusa. “Meski melawan tim lapis kedua Persibo senior, bagi kami tidak masalah,” katanya.

Yang penting, lanjut dia, pemain U-23 dapat memetik pelajaran dari senior mereka. Pria yang juga staf Subdin Humas Dinas infokom Pemkab Bojonegoro itu menambahkan, sambil menunggu pelaksanaan kompetisi U-23, tim Persibo Junior bayangkan bakal dicarikan beberapa lawan tanding.

“Termasuk lawan Persibo senior nanti,” tuturnya.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)