Tekad Berbuat Banyak di Piala Indonesia

Persibo Bojonegoro memantapkan persiapan menuju babak 16 besar Piala Indonesia. Salah satu pekerjaan rumah bagi pelatih Sartono Anwar adalah menyiapkan pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Steven Eko Kasangke.

Ada beberapa alternatif yang dikantongi Sartono. Di antaranya, Joko Sugiarto, Slamet Sampurno, Modestus Setiawan, dan Victor Da Silva. Nah, di antara nama-nama itu, Sartono, tampaknya, lebih sreg memilih Slamet Sampurno. ”Meski demikian, kami juga siapkan alternatif,” tegasnya.

Di sisa waktu jelang laga Piala Indonesia pada 9 Mei nanti, Sartono terus menggenjot latihan. Salah satu foksunya adalah meningkatkan kerja sama antar pemain. ”Kami masih perlu meningkatkan hal itu,” katanya.

Sartono juga merancang program latihan untuk mengasah skill individu para pemain depan. Itu merupakan upaya untuk mengatasi problem penyelesaian akhir yang selama ini menghantui timnya. ”Saat melakukan serangan balik, kami selalu lemah dalam finishing,” tegasnya.

Di sisi lain, asisten manajer Persibo Abdul Cholik menyatakan bahwa tim akan berangkat ke Surabaya pada Jumat sore (7/5). Sebelum itu, seluruh kompenen tim Persibo bertemu dengan manajemen. ”Kami hanya ingin mengingatkan, ini adalah persiapan akhir saja sebelum ke babak delapan besar Divisi Utama yang merupakan tujuan sesungguhnya,” ungkapnya.

Di babak 16 besar Piala Indonesia, Persibo akan bermain di Surabaya bersama tuan rumah Persebaya. Selain itu, ada Persib Bandung, dan Bontang FC. Terkait dengan persiapan, Abdul Cholik menegaskan bahwa tidak ada masalah yang dihadapi. Karena itu, manajemen optimistis Laskar Angling Darmo -julukan Persibo- akan mampu berbuat banyak. ”Kami optimistis karena semuanya lancar dan tak ada masalah,” katanya.

Setelah libur sejak Sabtu lalu (1/5), kemarin (2/5) para penggawa Persibo kembali berlatih. Mereka melahap menu latihan yang diberikan tim pelatih di Stadion Letjen Soedirman. Materi yang diberikan lebih banyak ditekankan pada penyelesaian akhir. (ade/jpnn/c10/ca)