Tepis Keraguan, Sartono Mengaku Senang

Sempat diolok-olok oleh supporter sepanjang pertandingan, Sartono bisa sedikit memberikan jawaban.

Maklum, beberapa kali laga kandang yang seharusnya bisa dimenangkan, tetapi Persibo Bojonegoro hanya bisa meraih poin satu. Hal itu membuat para supporter fanatik Laskar Angling Dharma, Boromania, sempat geram.

Namun, ketegangan yang meliputi Sartono Anwar sedikit mencair saat striker mungil, Samsul Arif berhasil menjebol gawang Bintang Medan yang dikawal Decky Ardian Cahyadi pada menit 85 babak kedua. “Kami cukup senang bisa memenangkan laga kandang pada malam ini,” kata Sartono Anwar setelah pertandingan usai.

Pada awal babak pertama, Sartono mengakui jika timnya kecolongan. Untung saja para pemain cepat menyadarinya dan meningkatkan komunikasi di lapangan.
Hasilnya, sepanjang babak pertama timnya mendominasi pertandingan, walaupun belum bisa menciptakan gol.

Pada babak kedua, penetrasi ke pertahanan lawan tetap intensif sampai bisa menciptakan banyak peluang. Lagi-lagi finishing sempat menjadi masalah, sehingga peluang terbuang percuma. Sampai akhirnya Kim Kang Hyun bisa menceploskan gol pada menit ke53.

“Setelah bisa menyamakan gol, para pemain lebih lepas dan peluang semakin banyak,” lanjutnya.

Pihaknya ingin kemenangan tersebut bisa tetap dipertahankan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. (dul/ted/beritajatim.com)