Terkait Kasus Dana Persibo

Penyelesaian proses penyidikan perkara dugaan korupsi dana Persibo Bojonegoro Rp 2 miliar tinggal selangkah lagi. Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro segera mendatangkan saksi ahli dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Kajari Hazairin Lubis mengungkapkan, pemanggilan saksi dilakukan setelah sebelumnya tim penyidik memeriksa saksi dan tiga tersangka. Rencananya, saksi ahli dari BPK akan dimintai keterangan untuk melengkapi berkas penyidikan. Apalagi, sebelumnya BPK-lah yang menemukan adanya kejanggalan dana Persibo saat mengaudit APBD 2008. “Sebab, BPK yang mengetahui larinya dana Rp 2 miliar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan tersebut,” ujarnya, kemarin (22/4).

Selain dari BPK, lanjut Hazairin, tidak menutup kemungkinan kejari juga mendatangkan saksi ahli dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jawa Timur. Keterangan BPKP untuk menguatkan penyidikan kasus korupsi yang menyeret tiga manajemen Persibo sebagai tersangka tersebut.

Dia menjelaskan, pemanggilan saksi ahli dari BPK segera dilakukan tim penyidik. Sebab, Lembaga Adhyaksa tingkat Bojonegoro ini menjadwalkan penyelesaian penyidikan kasus dugaan korupsi ini pada Mei mendatang. “Itu bukan target, tapi penyelesaian penyidikan. Setelah itu, baru masuk tahap penuntutan perkara,” ujar Hazairin. Selain itu, tim penyidik juga masih akan mendatangkan saksi yang mangkir dari pemanggilan.

Kasus ini membawa Asisten Manajer Bidang Teknik Persibo Imam Sardjono, Bendahara Persibo Abdul Mun’im, dan Asisten Administrasi sekaligus pengurus harian Pengcab PSSI Bojonegoro, Abdul Cholik, sebagai tersangka. (rij/fiq/JP)

9 Responses to “Terkait Kasus Dana Persibo”

  1. rejz
    April 23, 2010 at 2:11 pm #

    pertamax

    [Reply]

    gimin Reply:

    ora enek bature mas, iki tak baturi…

    [Reply]

    orensMetalic 1949 Reply:

    tak susul jiz

    [Reply]

    gimin Reply:

    heh….asyik…..aku di celok zis

  2. BORO kuta SID
    April 23, 2010 at 6:40 pm #

    ora laku keras…gagaga

    [Reply]

  3. agha
    April 23, 2010 at 10:23 pm #

    alhamdullilah wes ketemok

    [Reply]

  4. Iswan_Setia BORO "ORANGE" zhale
    April 23, 2010 at 10:28 pm #

    Suepi bgt cah…

    [Reply]

  5. Iswan_Setia BORO "ORANGE" zhale
    April 23, 2010 at 10:29 pm #

    Ga’ enek crito angling dharma ky..??
    Hahaha…
    Kang bobo tak kon dadi dhalang gelem pora..??

    [Reply]

  6. Syarief 1987
    April 24, 2010 at 1:02 pm #

    Seperti Para Koruptor?
    Gayus durung tuntas yo eneng maneh sing keseret.

    [Reply]

Leave a Reply