Ternyata Awono Belum Kantongi KITAS

Manajemen tim Persibo Bojonegoro teledor. Pemin asing Awono sebelum dinyatakan telah menyelesaikan kartu izin tingal sementara (KITAS) ternyata hinga kemarin belum mengantongi kartur tersebut. Akibatnya, dia terancam tak bisa merumput lagi ketika Persibo bentrok melawan tuan rumah Gresik United Rabu lusa.

”Ternyata saat kami daftarkan, (Awono) malah ditolak oleh PSSI dengan alasan ada masalah di Singapura, ” tutur Imam Sarjono, salah satu pengurus tim Persibo.
Dia mangaku beberapa waktu lalu agen dari Awono mengabarkan bahwa kitas pemain yang bersangkutan suda beres. Namun, kenyataannya Awono belum mendapatkan pengesahan dari PSSI karena masala KITAS tersebut. Saprodi menuturkan, kemarin dirinya telah meminta agen yang bersangkutan untuk menyelesaikan administrasi Awono. ”Bahkan Awono sudah menuju Bangkok guna mencari KITAS, ” imbuhnya.

Sardjono menyatakan, jika masalah tersebut tidak segera diselesaikan, tidak tertutup kemungkinan kontrak pemain asal Afrika itu bakal diputs,” Namun kami masih menoleransi selama beberapa waktu dalu sampai evaluasi pengurus, ”katanya.

Selain Awono, satu pemain lokal hinga kini ternyata juga belum mendapatkan pengesahan dari PSSI. Pemain itu adalah Redy. PSSI belum mengesahkan karena Persibo belum mengantongi surat keluar Redy dari Persikad Depok. Musim lalu, dia tercatat sebagai pemain U-23 di klub itu. Mengenai masalah ini, Sardjono menyatakan Persibo tidak akan mengambil resiko. ” Ya daripada saat menang harus dianulir karena pemainnya tidak sah, kami simpan dulu”.(JP).

One Response to “Ternyata Awono Belum Kantongi KITAS”

  1. yanPoW boromania
    October 24, 2010 at 11:44 am #

    1

    [Reply]

Leave a Reply