Terpenting Lolos

Persibo Bojonegoro tak akan terlalu memforsir tenaga saat berjumpa dengan PSBK Kota Blitar pada leg 2 Liga Jatim VI di Stadion Soeprijadi Blitar sore ini.

Bagi tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut, kemenangan tipis sudah sangat cukup bagi mereka untuk menantang Gresik United yang lebih dulu memastikan tiket delapan besar Liga Jatim. Sebab, pada pertandingan leg pertama lalu, Persibo mampu menang dengan skor 2-0.

“Yang penting bagi kami adalah Persibo lolos ke babak delapan besar. Persoalan menang berapa? Itu nanti,” tutur Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Pelatih Persibo Gusnul Yakin kini juga lebih ringan dalam menyiapkan skuadnya. Dia tidak perlu lagi meraba pola permainan yang akan diterapkan PSBK. “Dengan melihat pertandingan pertama lalu, sedikit banyak kami sudah tahu kekuatan lawan,” kata pelatih asal Malang tersebut.

Menurut dia, kemampuan pemain PSBK masih di bawah level pemain Persibo. Meski demikian, pertahanan ketat yang diperagakan tim PSBK di putaran pertama lalu diakui Gusnul sangat menyulitkan pemain depannya. Untuk membongkar pertahanan tim yang bermain total defensif, lanjut dia, dirinya kemungkinan akan menurunkan satu striker yang berani melakukan tusukan. “Kalau tipe pemain yang saya turunkan seperti Ali Usman atau Syamsul Arief,” katanya.
(sumber: Radar Bojoengoro / Website Pemkab Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply