Terpikat LPI, tapi Belum Putuskan Keikutsertaan

Persibo Bojonegoro merupakan salah satu tim yang hadir dalam launching LPI di Semarang, Minggu (24/10/2010) lalu. Meski mengaku terpikat dengan konsep yang diusung, tim berjuluk Laskar Angling Dharmo tersebut mengaku belum putuskan keikutsertaanya di LPI.

Logo Liga Primer Indonesia

Manajer Persibo Letkol (Inf) Taufik Risnendar membenarkan kehadiran perwakilan timnya dalam launching LPI. Meski demikian untuk keikutsertaan dalam kompetisi gagasan pengusaha Arifin Panigoro tersebut, dia mengaku belum memutuskannya.

“Kami hadir karena ingin memberikan apresiasi atas keinginan memperbaiki persepakbolaan, seperti yang diusung dalam semangat LPI. Soal apakah nantinya kami ikut di dalamnya atau tidak, lihat saja bagaimana perkembangannya,” ungkap Taufik saat berbincang dengan detiksurabaya.com melalui sambungan telepon, Senin (25/10/2010) malam.

Taufik yang masih aktif menjabat sebagai Komandan Kodim 0813 Bojonegoro juga mengatakan, timnya siap apabila nantinya memang harus meninggalkan kompetisi dibawah naungan PSSI, untuk selanjutnya ikut dalam LPI. Seluruh elemen sepakbola di daerahnya diakui memberikan dukungan penuh, termasuk jajaran pengambil keputusan.

“Saya sudah sampaikan ke pemain, pelatih, Pak Bupati dan juga anggota DPRD, apa sebenarnya yang ditawarkan LPI. Intinya mereka setuju apabila kami memang harus ikut di dalamnya, jika memang tujuannya memperbaiki persepakbolaan,” sambung Taufik tegas.

Dengan tegas juga Taufik mengaku tidak takut dengan ancaman PSSI, yaitu pencoretan tim bersangkutan apabila ikut dalam kompetisi LPI. “Takut itu kalau saya sendiri. Disini saya tidak sendiri, karena memang seluruh elemen mendukung,” tegasnya.

Secara terpisah pelatih Persibo Sartono Anwar, mengaku tidak tahu menahu terkait kehadiran perwakilan tim asuhannya dalam launching LPI di Semarang. Bapak kandung pemain tim nasional Nova Arianto tersebut juga menolak memberikan banyak keterangan, terkait kemungkinan tim asuhannya berlaga di LPI.

“Saya pelatih mau ditugaskan dimanapun ya ikut. Disuruh main di LPI ya mau, di ISL juga tidak masalah. Dan kalau memang saya nggak dipakai lagi, ya saya bersedia keluar,” ungkap Sartono enteng.

Sebelumnya, 17 dari 20 tim yang diklaim pihak LPI hadir dalam launching di Stadion Jatidiri, Semarang. Kehadiran tersebut juga diyakini menjadi pengikat tim bersangkutan bergabung di dalamnya, meski pada perkembangannya banyak yang menyampaikan bantahan.(nar/nar/detiksport.com)

14 Responses to “Terpikat LPI, tapi Belum Putuskan Keikutsertaan”

  1. telon13+
    October 26, 2010 at 8:28 am #

    ndehhhhhhhh

    [Reply]

  2. Fnt Persibo.
    October 26, 2010 at 8:38 am #

    Mana yang terbaik ajalah.

    [Reply]

  3. SUPERsibo
    October 26, 2010 at 8:41 am #

    Persema arep melu LPI, gara2 dikerjai pas lawan Deltras
    injury time durung entek wes d semprit (kualat ketoke :D)
    wes ngunu nyemprite pas jaya teguh angga adep adepan karo kipere deltras, kari nendang tok
    liat videone http://bola.vivanews.com/isl/read/11536-deltras-atasi-persema-berkat-hadiah-penalti

    [Reply]

  4. Boro Kidul Stadion
    October 26, 2010 at 9:25 am #

    ndukung LPI. . . . .
    Tunjukkan permainan sepak bola indonesia yang sebenarnya kepada mafia persepakbolaan indonesia yaitu PSSI.

    [Reply]

  5. D boro
    October 26, 2010 at 9:33 am #

    Kalo smua elemen spk bola bjn mdkug ikt LPI, knp tdk? Kalo pssi ngancam bgni bgtu, biarkan aja, itu tandanya pssi takut klh saingan dg LPI. SADABE..

    [Reply]

  6. Pangsud
    October 26, 2010 at 10:09 am #

    Mantap sekali …untuk semua elemen unsur Persibo sampai akar rumput dalam meyikapi persepak bolaan di Indonesia, pilihan yang terbaik adalah juga merupakan amanah dari Allah.
    Semoga ini akan menjadi kran pembuka demi kebaikan dan kemajuan PERSIBO.

    [Reply]

  7. boro
    October 26, 2010 at 10:20 am #

    ISL adlh impian kt dr dlu. Persibo ke isl dgn susah pyah.

    [Reply]

    NJARJO 16 Reply:

    Emang sih… Tapi isl penuh dengan ketidak adilan. Semua dah diatur Dan penuh skenario, wasite moto duiten kabeh… di isl jujur=ajur

    [Reply]

  8. "TANJUNG"
    October 26, 2010 at 11:17 am #

    Klu ikt lpi namax jgn pke persibo..pke angkling darmo fc,to angkling darmo united to bojonegoro fc to bojonegoro united..ben mngan kyak mbh angkling darmo..

    [Reply]

  9. Pangsud
    October 26, 2010 at 11:21 am #

    Trik Nurdin Silid ehh…keliru Nurdin Halid

    PSSI dan PT Liga Indonesia akan memberikan profit LSI kepada 18 klub senilai Rp 21 milliar (reward) dari total pendapatan per musim Rp 75 milliar. Klub akan menerima paling besar 2 milliar dan paling kecil 250 juta.
    Konsep dari semua ini bukan subsidi. Namun, pemberian dari hasil liga selama ini sehingga dapat meringankan ketergantungan dari pada dan APBD.

    Yahhh…semua ini karena sudah terlanjur kebakaran jenggottt, dengan ancaman akan kasih sangsi pencoretan dari PSSI klo ikut LPI, akhirnya juga mengeluarkan jurus baru semacam REWARD dan trik apalagi dari PSSI YOOo…(hadiah juara ISL & Divisi Utama ae alott…)

    [Reply]

  10. wahyu suryono
    October 26, 2010 at 1:12 pm #

    pertahankan posisimu yo haahahaaaahahahaaaa…….

    [Reply]

  11. ricky andreas
    October 26, 2010 at 1:19 pm #

    itu sudah terbaik dan the best bagimu pertahankan aja sampai selesai huahuaaahuaauahuaaa……ndeeeeeso koen.

    [Reply]

  12. NJARJO 16
    October 26, 2010 at 2:26 pm #

    Ndeh enek wong bento

    [Reply]

    GoNDonG___E& Reply:

    Iku ora bento..!
    Tapi koplak + o’on.

    [Reply]

Leave a Reply