Terus Didatangi Pemain Seleksi

Tiga pemain asing baru, kemarin (6/9) mengadu nasib di tim Persibo Bojonegoro. Tiga pemain itu adalah Rodrigo Santoni dan Luciano dari Argentina, yang masing-masing berposisi striker dan stoper. Serta, Peter Lipede, dari Liberia yang berposisi striker. Rodrigo terakhir bermain di Persikabo Bogor bersama Yusuke Sasa yang saat ini juga seleksi di Persibo. Sementara Luciano sebelumnya tercatat sebagai pemain Persiba Bantul.

Para pemain seleksi tersebut, kemarin juga diikutkan dalam latih tanding melawan tim Persibo U-21 di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro. Selain tiga pemain seleksi itu, Pelatih Persibo Sartono Anwar juga menurunkan Satoshi, pemain depan dari Jepang. Yusuke Sasa, gelandang serang dari Jepang, dan Yu Young Woo, gelandang dari Korea Selatan, juga diturunkan.

Bahkan, kiper seleksi Mukhlis Sahrun, pun juga diturunkan. Mukhlis sendiri kemarin mengawal gawang tim Persibo U-21. Sementara dua kiper Persibo lainnya hanya diturunkan di babak kedua. Dalam pertandingan itu, Sartono mencoba posisi berbagai pemain. “Misalnya, Yu Young kita coba di posisi belakang,” ujarnya.

Sartono yakin, kebutuhan empat pemain asing yang tersisa akan coba dipenuhi sebelum lebaran. Sehingga, setelah lebaran latihan bisa dilakukan dengan tim lengkap. Kalaupun kurang satu dua pemain, Sartono menilainya hal itu wajar.

Asisten Manajer Persibo Bojonegoro Imam Sardjono menambahkan, hingga kemarin pihaknya belum menerima rekomendasi pemain. Hanya, dia berharap dalam satu dua hari ini pelatih sudah akan merekomendasikan pemain. (ade/fiq/jpnn)