Terus Persiapkan Pembentukan Tim

Seperti diberitakan sebelumnya, manajemen Persibo Bojonegoro, mengincar sejumlah pemain termasuk dari timnas untuk menghadapi kompetisi PSSI dengan target tetap Level I.

“Kami sudah melakukan pendekatan kepada sejumlah pemain, termasuk ada pemain timnas yang tertarik bergabung,” kata Ketua Umum Persibo Taufik Risnendar, Kamis.

Menurut pria yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu, di antara pemain timnas yang siap bergabung, adalah pemain belakang yang terakhir memperkuat Persipura, Hamka Hamzah.

Selain itu, juga pemain timnas yang terakhir memperkuat, Persiba Bantul, Wahyu Wijiastanto. “Untuk Hamka Hamzah dan Wiji sudah jelas kemungkinan bergabung, selain sejumlah pemain lainnya,” paparnya.

Ia mengatakan, baik pemain yang baru maupun pemain lama Persibo yang masih tersisa sebanyak 12 pemain, tetap mengikuti ketentuan baru yang dikeluarkan PSSI mengenai batasan besarnya kontrak para pemain.

Dari hasil negosiasi, katanya, jawabannya beragam ada yang sepakat nilai kontrak baru, dengan catatan Persibo masih tetap di Level 1, namun masih ada yang menyatakan pikir-pikir, sambil menunggu format kompetisi yang akan digelar PSSI.

“Pekan depan saya kira sudah ada gambaran siapa-siapa saja yang akan masuk dalam Tim Persibo,” katanya menjelaskan.

Manajemen, lanjutnya, tetap memasang target, Tim Angling Dharma, bisa mengikuti kompetisi Liga Indonesia di level 1. Oleh karena itu, terus dipersiapkan, pembentukan tim, termasuk verifikasi Stadion Letjen H Soedirman yang akan dilakukan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC/antarajatim.com).