Terus Seleksi Pemain Asing

Persibo Bojonegoro kemarin (21/9) mengelar latihan rutin di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu berharap mendapatkan tambahan pemain sebelum Indonesia Super League (ISL) dimulai. “Besok (hari ini, Red) akan hadir beberapa pemain seleksi” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Dia menuturkan, pemain yang akan hadir mengikuti seleksi salah satunya Adreas Portules, striker dari Portugal. Selain itu, Bahtiono Germain, striker Deltras yang berlaga di Liga Jatim juga dikabarkan ingin seleksi di Persibo. “Beberapa pemain asing untuk diseleksi diharapkan ada yang bisa masuk skuad Persibo. Apalagi saat ini waktu pagelaran superliga sendiri sudah sangat mepet. Sudah tinggal hitungan hari,” kata Sardjono.

Sardjono menjelaskan, sesuai ketentuan, setiap tim diberi waktu hingga 15 Oktober nanti untuk pendaftaran pemain tambahan. Sebelum deadline itu, dia berharap kuota dua pemain asing tersisa bisa dicukupi Persibo. “Malah kalau bisa sebelum kompetisi digelar, itu harapan kita,” ujarnya.

Menurut dia, di awal ISL, Persibo tidak bisa menggunakan Stadion Letjen H. Soedirman. “Stadion Brawijaya yang jadi home base sementara Persibo,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam latihan kemarin ada dua pemain asing yang ikut seleksi. Salah satunya Hyu Soo dari Korea Selatan. “Kita pemantapan tim saja,” kata pelatih Sartono Anwar di sela-sela latihan di Stadion letjen H Soedirman.

Menurut dia, hari ini ada agenda latihan fisik bagi para pemainnya. “Latihan fisik terakhir ya Rabu,” imbuhnya. (ade/yan/jpnn)