Tetap Jaga Kondisi

Persibo BojonegoroPersibo Bojonegoro tetap menjalani latihan demi menjaga kondisi fisik, naluri dan mental pemain menyusul libur panjang selama adanya kegiatan kampanye Pemilu 2009.

“Kami tetap berlatih meski tidak terlalu berat. Dengan demikian pemain bisa menjalani program latihan dengan senang. Saya juga tak henti memotivasi pemain agar mereka memiliki kesadaran untuk menjaga kondisi, terutama fisik,” kata pelatih Persibo, Sartono Anwar dalam siaran pers penyelenggara Copa Dji Sam Soe 2008/2009 yang diterima di Jakarta, Minggu.

Soal penundaan kompetisi dan Copa Dji Sam Soe Indonesia karena adanya kampanye Pemilu, Sartono menilai hal tersebut mungkin menjadi alternatif terbaik.

thumb-persibo-tetap-jaga-kondisiDengan adanya masa jeda yang cukup panjang, ia bisa melakukan evaluasi lebih dalam tentang kelebihan dan kekurangan tim.

“Kami akan terus memaksimalkan diri dengan memperbaiki kelemahan-kelemahan yang masih ada. Ini yang membuat saya bersyukur memiliki waktu istirahat cukup panjang. Tentunya saya berharap, saat kompetisi dimulai lagi, kami bisa lebih segar dan tampil lebih baik lagi,” kata mantan pelatih PSIS Semarang itu.

Sartono berupaya fokus meningkatkan fisik pemain, mematangkan taktik dan kerjasama tim serta penyelesaian akhir.

“Tiga unsur itu sangat vital dalam sepak bola. Bila tiga unsur itu bisa berjalan dengan baik, tim akan mampu bermain baik pula,” katanya.

Sukses membawa Persibo ke babak Delapan Besar Copa Dji Sam Soe setelah menyingkirkan Pelita Jaya, Sartono menilai keberhasilan itu berkat kerja keras dan kegigihan tim.

Kemenangan ini juga menjadi modal tim berjuluk “Laskar Angling Darmo” untuk bertarung di babak selanjutnya. Di babak delapan besar, mereka akan dikepung tim-tim papan atas Liga Super.

“Kami siap menghadapi siapa saja. Sebagai tim dari Divisi Utama, kami tentu sadar akan kemampuan kami. Tetapi sekali lagi, kami mempunyai semangat dan tekad kuat. Apalagi kami sudah lolos ke Delapan Besar. Karena itu, kami pun harus `fight` menghadapi siapa pun,” katanya.(yahoo/wdi)