Tetap Target Poin Penuh

Persibo BojonegoroManajemen Persibo Bojonegoro memasang target mencuri poin penuh di kandang PSIM Jogjakarta besok (2/5) sore. Target itu dibebankan manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut untuk menjaga peluang Iswandi Da’i dkk Persibo menembus papan atas kompetisi divisi utama tahun ini.

“Berdasarkan hitung-hitungan di atas kertas, kami targetkan poin penuh,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Menurut dia, secara peringkat tim, Persibo saat ini jauh lebih baik dibandingkan PSIM. Dari data yang ada, Persibo kini berada diperingkat ke-7, mengemas 34 poin hasil 7 kali menang, 6 kali seri, dan 10 kali kalah. Sementara PSIM berada di peringkat ke-12 dengan mengemas 24 poin, hasil dari 7 kali menang, 3 kali seri, dan 13 kali kalah.

Melihat posisi di klasemen sementara, lanjut Sardjono, secara kualitas tim pemain Persibo lebih diunggulkan. Apalagi, saat ini kekuatan PSIM hanya bertumpu pada pemain lokal karena tim asal Kota Gudeg itu tak merekrut pemain asing. “Karena itulah kami berani targetkan poin penuh,” imbuhnya.

Meski diunggulkan, Sardjono berharap anak asuhan Sartono Anwar tidak terlalu sombong. Mereka diminta tetap menunjukkan permainan maksimal. “Sehingga target (menang) tersebut bisa diwujudkan,” katanya.

Jika Persibo gagal meraih poin di Stadion Mandala Krida besok sore, maka peluang tim kebanggaan warga Kota Ledre ini untuk finish di papan atas klasemen tertutup. Sementara jika Persibo menang, maka peluang itu masih terbuka, meski masih bergantung hasil pertandingan lainnya. “Karena itu harus menang,” ujarnya. (ade/rb)