Tidak Masalahkan Jadwal Piala Indonesia

Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar menyatakan tidak ada masalah dengan jadwal Piala Indonesia maupun kegagagalan Persibo menjadi tuan rumah babak delapan besar kompetisi divisi utama Liga Indonesia.

“Kita nggak masalah untuk jadwal Piala Indonesia”, kata Sartono Anwar ketika di konfirmasi kemarin.

Diajang Piala Indonesia, Persibo harus menghadapi dua tuan rumah sekaligus. Yakni, Persik dan PSBI. Hal ini dikarenakan kediri dan Blitar menjadi tuan rumah bersama. Sartono mengatakan tidak masalah karena jarak antara Blitar dan Kediri tidak terlalu jauh. Hanya, jika dibandingkan menetap di satu tempat tentu lebih menguntungkan karena proses recovery. Namun, dia menyatakan tim Persibo tetap siap melakoni Piala indonesia di dua tempat berbeda.

Sementara terkait penunjukkan Sidoarjo sebagai tuan rumah babak delapan besar Group B kompetisi Divisi Utama, mantan pelatih PSIS Semarang itu juga meyatakan tidak ada masalah. Dia menuturkan, secara geografis penunjukkan Sidoarjo juga menguntungkan Persibo. “Karena secara geografis tidak terlalu jauh,” tuturnya.

Menurut Sartono Anwar, yang terpenting saat ini adalah persiapan tim menuju babak delapan besar Divisi utama. Sementara, keikutsertaannya di Piala Indonesia hanya menjadi ajang pemanasan dan evaluasi. “sebab target utama adalah Kompetisi Divisi Utama” tegasnya.

Waktu tersisa ini bakal dioptimalkan untuk menyiapkan pasukannya. Pelatih kawakan itu terus membenahi fisik dan finishing touch (penyelesaian akhir). “Ya, itu kami maksimalkan di waktu tersisa,” kat ayah pemain belakang Persib Bandung, Nova Arianto itu.

Terkait keberangkatan ke Blitar untuk menghadapi tuan rumah PSBI di ajang Piala Indonesia, menurut rencana Kamis nanti pihaknya baru akan berangkat. Dia mengatakan, jika memang diizinkan dalam lawatan ke Blitar tersebut. “Sebab, ini ajang seleksi terakhir sebelum ke babak delapan besar,” imbuhnya. (radar/tono)