Tiga Pemain Afrika Melamar

Sore kemarin tiga pemain asing asal benua Afrika datang dan mengadu nasib di Tim Kebanggan Kota Ledre.

Satu diantara mereka yang menonjol adalah Dydy Roberu peman asal negara Mali. Bahkan diakbarkan pemain tersebut adalah Kapten Timnas negeri tersebut. Hanya belum diperoleh kepastian resmi mengenai riwayat pemain tersebut.

Namun dalam ujicoba kemarin sore dipasang selama 2 x 45 menit pemain yang berposisi gelandang tersebut menujukkan kemampuan yang lumayan. Lincah mengolah bola dan efektif dengan kaki kirinya. Bahkan perawaknnya pun mirip dengan strikre PersiboVarney Pas Boakai lengkap dengan rambut yang disemir kuning. “Gerakan dan penampilannya mirip varney,” teriak salah satu penonton.

Pemain lain lagi yang mengadu nasib adalah Mbamba yang berposisi pemain belakang. Terkahir pemian tersbeut tercatat sebagai pemian PSBL Bandar Lampung. Mbamba yang berpenampilan tinggi besar juga tampil lumayan dan terlihat kokoh dibelakang.

Mbamba memang kemarin belum terlihat padu. Pemain asal Mali itu beberapa kali melakukan kesalahan. Hanya yang jelas ia terlihta kokoh dengan badannya yang besar.

Sementara satu pemain terkahir adalah Romulus yang berposisi striker. Dari catatan wartawan koran ini Romulus pada awal Divisi I lalu merupakan pemain Mojokerto Putra. Namun dipertengahan musim pemain tersebut hengkang ke Persid Jember. Bahkan saat kepindahan tersbeut sempat menimbulkan masalah karena ternyata belum dilepas oleh MP sebagai pemilik dan sempat di bahas di PSSI karen Persid dianggap menggunakan pemain tidak sah.

Hanya dalam penampilannya kemarin pemain yang menggunakan kaos kaki biru tersbeut lebih sering terlihat jatuh. Beberapa kali dia juga melakukan salah umpan sehingga membuat penonton gemes.

Gusnul Yakin pelatih Persibo Bojonegoro menyatakan para pemain tersbeut baru tiba kemarin pagi. Karena itu dia mengaku tiga pemain tersebut belum menunjukkan kemampuan maksimal karena kelelahan

Karena itu menurut pelatih asal Malang itu dia belum biksa menentukan apakah para pemain tersebut akan direkrut atau tidak. Sebab menurut Gusnul dia membutuhkan waktu beberapa hari lagi untuk melihta kemampuan para pemain tersebut. “Saya perlu beberapa hari lagi untuk melihta kemampuan mereka,” imbuhnya. (ade)
(sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply