Tiga Pemain Asing Susul Ikut Seleksi

Pemain asing yang ingin mangadu nasib di Persibo Bojonegoro terus berdatangan. Kemarin (20/7), tiga pemian luar negeri menambah suasana keramaian selesi pemain di Stadion Letjen H. sudirman Bojonegoro.

Park Chul Hyong, Mantan pemain Persema Malang

Dua dari tiga pemain tersebut berasal dari Korea Selatan. Salah satunya Park Chul Hyong, pemain berposisi Defender itu sudah hampir setahun ini berada di Indonesia. Dia musim lalu memperkuat salah satu tim Indonesia Superliga (ISL) Persema Malang.

Pemain Korea Selatan lainnya bernama Ji Chung On. Pemain ini baru pertama kali dating ke Indonesia. Berdasarkan data yang ada, Ji Chung terakhir membela Klub Cheon Wan FC. Dia berposisi Striker.

Oleg Starunskuy, dari Ukraina

Satu pemain lagi berasal dari benua Eropa. Yakni, Oleg Starunskuy, dari Ukraina. Dia juga baru pertama kali ini ke Indonesia. Pemain ini berposisi striker dan terakhir memperkuat Arsenal BC di Ukraina.

Tiga pemain ini belum diuji. Dalam latihan kemarin sore, mereka tidak diturunkan dalam game. Tiga pemain asing itu hanya diminta melakukan pemanasan dan jogging mengelilingi lapangan Stadion Letjen H. Sudirman. “Mereka baru dating (kemarin) sore ini” kata pelatih Persibo Sartono Anwar.

Karena baru tiba di Bojonegoro itulah membuat Sartono tak mau memaksakan tiga pemain tersebut untuk merumput. Sebab, hasilnya tidak akan maksimal. Tiga pemain itu mulai dijajal kemampuannya nanti sore. Sementara pagi tadi para pemain libur latihan karena sebelumnya digenjot fisik. “Kita bisa mencoba sore hari” tutur Sartono.

Dalam latihan dan seleksi kemarin, para pemain Persibo hanya diminta melakukan senam kecil. Sesekali mereka diminta melakukan game dengan tujuh lawan tujuh untuk pemain lama Persibo. Setelah itu game dilanjutkan dengan menggunakan lapangan penuh. (ade/yan/rdr/tono)