Tiga Pemain Dililit Cedera

Persibo Bojonegoro kemarin sore menjalani latihan rutin di Stadion Letjen H. Soedirman. Latihan perdana setelah libur pasca tur di Kalimantan hanya berupa latihan pemantapan teknik dan strategi.

Dalam latihan tersebut, tiga pemain hanya berlatih ringan dengan berlari-lari kecil mengelilingi lapangan beberapa kali. Mereka adalah gelandang Iswandi Da’i dan Neba, serta pemain belakang Agusmanto. Selain tiga pemain itu, pemain lainnya melahap menu latihan yang disajikan pelatih Persibo Gusnul Yakin. Striker Ali Usman yang sebelumnya terserang penyakit hepatitis, juga mengikuti latihan itu secara penuh. Dia terlihat dalam kondisi bugar.

Gusnul dalam latihan tersebut latihan penyelesaian akhir di depan mulut gawang. Materi lainnya berupa penyusunan serangan dan tengah lapangan melalui operan-operan pendek. Gusnul saat ditemui wartawan koran ini di sela-sela latihan menyatakan, dirinya masih akan terus memantau kondisi pemain yang cedera. Tenaga seperti Iswandi dan Agusmanto, kata dia, sangat dibutuhkan Persibo di tiga laga tersisa. “Kami berharap cedera di engkel keduanya cepat pulih.” harapnya.

Terkait menu latihan yang disajikan pada latihan perdana, mantan penasihat teknis Persipur Purwodadi itu menyatakan, latihan tersebut hanyalah pemantapan sebelum menghadapi dua pertandingan kandang melawan Persedikab Kediri Minggu nanti dan Gresik United empat hari berikutnya. Menurut Gusnul, target bermain di kandang adalah menang. Karena itu, dibutuhkan persiapan secara matang. “Untuk itu, waktu yang ada akan kami maksimalkan,” ujarnya.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply