Tiga Pemain Lokal Hadiri Seleksi Persibo

Peserta seleksi Persibo Liga Super Bojonegoro, Jatim, bertambah tiga pemain lokal yang sebelumnya pernah berkiprah di Divisi Utama Liga Indonesia.

“Kami masih melihat dulu kemampuan ketiganya, dengan pertimbangan menyesuaikan kebutuhan,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, Senin.

Pemain baru yang mengikuti seleksi yaitu M Basri, gelandang sayap asal Maluku yang semula di PSIM Yogjakarta. Sedangkan Fatkhul, posisi stoper terakhir tercatat pemain PS Cilacap dan Fukhron, pemain gelandang yang semula pemain Pro Duta Jawa Tengah.

Menurut Sartono, Tim Persibo Liga Super dalam seleksi ini yang dianggap penting mencari pemain striker dan stoper. “Kebutuhan itu untuk melengkapi tim yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, dua pemain asing Fortune Udo striker asal Nigeria dan Kim Young Kwen, gelandang asal Korea, masih terus dipantau kemampuannya. Diperkirakan, keduanya diputuskan dianggap layak bergabung atau tidak pada pekan depan.

Sartono mengatakan, akan berusaha memberikan penilaian kepada para pemain seleksi, baik lokal maupun luar negeri, secara objektif dengan menyesuaikan kebutuhan tim secara umum. “Saya kira dalam waktu dekat Persibo Liga Super sudah terbentuk,” katanya menjelaskan.

Sebelum ini, Manajemen Persibo sudah memutuskan mempertahankan 11 pemain lama dari Divisi Utama dalam membentuk Persibo Liga Super. Seleksi di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro itu langsung dipimpin Sartono Anwar. (ant/row/bola.net)