Tiga Pemain Lokal Mengikuti Seleksi

Tiga pemain lokal Gerry Setya (penyerang) dan Afidudin (pemain belakang) dan Sukirmanto (penjaga gawang), sejak beberapa hari ini, mengikuti seleksi di Persibo Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim).

“Sebenarnya ada sejumlah pemain lokal yang kita tawari, namun belum bisa datang karena masih menunggu perkembangan kongres PSSI,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar,Rabu.

Ia mengatakan, masih belum bisa memberikan penilaian kepada tiga pemain yang sudah mulai mengikuti latihan di Persibo itu.”Ya kita lihat dulu, kalau sekarang menilai kemampuan mereka terlalu dini,” jelasnya.

Gerry setya, mantan pemain timnas U 19, terakhir memperkuat Persmin Minahasa di kompetisi Divisi Utama Liga Super Indonesia (LSI), sedangkan Afifudin, terakhir memperkuat Pelita Jaya.

Sedangkan, Sukirman terakhir tercatat sebagai penjaga gawang di Persikabo Bogor. Menurut Sartono, dengan dicoretnya delapan pemain lokal, di antaranya tiga penjaga gawangnya, Persibo membutuhkan pemain baru, untuk membentuk tim yang lebih bagus dibandingkan sebelumnya.

“Termasuk pemain U 21 Persibo, rencananya juga ada yang direkrut,” katanya tanpa merinci lebih lanjut.

Dalam latihan di Stadion Letjen H Soedirman tersebut, hanya diikuti para pemain lokal, belum ada satupun pemain asing ikut. Begitu pula, dengan Asisten Pelatih Persibo, Luciano Leandro yang dikabarkan akan menggantikan posisi Sartono Anwar belum mengikuti latihan.

Dari keterangan yang diperoleh, Luciano Leandro masih berada di negaranya Brasil. Termasuk, sejumlah pemain asing Persibo, di antaranya, pemain asal Brasil, Eduardo Bizarro dan Wallacer, pemain asal Korea Selatan, Kim Kang Hyun, masih berlibur di negaranya masing-masing.(antarajatim)

32 Responses to “Tiga Pemain Lokal Mengikuti Seleksi”

  1. a BORO bumi BORNEO
    July 6, 2011 at 7:48 pm #

    pertamax

    sugeng dalu

    [Reply]

  2. PaKDhE OziL
    July 6, 2011 at 7:51 pm #

    Wah…
    Tipiizzz…

    [Reply]

  3. aa
    July 6, 2011 at 7:52 pm #

    aaaa

    [Reply]

  4. aqiem_BOROMANIA BORNEO
    July 7, 2011 at 11:31 am #

    semakin g jlz ni..sp kipere persibo suk kie?happy ae lo kon kipper…

    [Reply]

    ELKO Reply:

    happy spo? happy salma ta? wkwkwkwkk

    [Reply]

    dilla Reply:

    kata siapa gak jelas?jelas koq..hehe
    asal nego nya lancar,gak kyk musim lalu. sampe jam 12 mlm trnyta lepas..smg kali ini lancar deh…amin

    [Reply]

  5. Pras
    July 7, 2011 at 6:45 pm #

    Ayo konco terus dukung persibo

    [Reply]

  6. aku iki boromania
    July 7, 2011 at 9:35 pm #

    pokok e sing apek lgsg rekrut

    [Reply]

  7. GONDRONG
    July 7, 2011 at 9:54 pm #

    absen..! Sayang gak bisa liat seleksi….!
    Semoga PERSIBO tambah juooss…!!

    [Reply]

  8. M.HAMZAH #6
    July 8, 2011 at 7:30 am #

    Aku doakan moga persibo jaya…

    [Reply]

    rejz Reply:

    suwun mas hamzah, semoga sukses di klub barunya ya :)

    [Reply]

    boromania nglingi Reply:

    Thanks om hamzah atas kiprahnya dipersibo,good luck 4 U….

    [Reply]

  9. R.S.J.BOJONEGORO
    July 8, 2011 at 10:32 am #

    Kang update tow,brita kdaluarsa msh dpke..

    [Reply]

    rejz Reply:

    ngadmine lagi enek acara sing gak iso ditinggal..

    [Reply]

    ELKO Reply:

    acara opo lek? Melu kongres nek solo ta? 😀

    [Reply]

    rejz Reply:

    kekekekeke… iyo be’e, ngewakili arema sing ra sido budal :))

  10. Butter
    July 8, 2011 at 5:08 pm #

    Tim Derby “APPELNINA”(persema vs arema) suaranya tdk tersalurkan di KLB solo.

    [Reply]

  11. KOPLAK
    July 8, 2011 at 8:27 pm #

    Persibo Bawa Pemain Seadanya

    Jum’at, 08 Juli 2011 12:43:07 WIB
    Reporter : Muhammad Sueb

    Bojonegoro (beritajatim.com) –Menjelang turnamen segi empat di Surabaya yang akan digelar mulai 19-23 Juli 2011 di Stadion Gelora 10 Nopember bertajuk “Battle of Fantastic Four” laskar Angling Dharma Persibo Bojonegoro terus berbenah.

    Meski beberapa waktu lalu menajemen mencoret 8 pemain. Kemungkinan besar Laskar Angling Dharma akan membawa pemain seadanya.

    Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar saat ditemui
    beritajatim.com Jumat (8/7/2011) menyebutkan, manajemen masih melakukan
    pencarian pemain yang kondisinya bagus. “Semoga saja saat bertandang ke Surabaya nanti akan menghasilkan yang terbaik,” katanya.

    Dia menambahkan, jika turnamen segi empat di Surabaya juga akan menjadi ajang
    unjuk kemampuan pemain seleksi. Sebab, belakangan ini sudah ada beberapa pemain baru yang menjalani seleksi. “Proses seleksi akan dibuat matang, karena yang diambil adalah yang benar-benar potensial dan mempunyai kemampuan diatas rata-rata,” imbuhnya.[ueb/ted]

    [Reply]

  12. KOPLAK
    July 8, 2011 at 9:38 pm #

    Persibo Bojonegoro Dorong George-Arifin Tetap Maju
    Jum’at, 08 Juli 2011 | 13:36 WIB

    TEMPO Interaktif, Bojonegoro – Pengurus Persibo Bojonegoro meminta George Toisutta-Arifin Panigoro tetap maju dalam pencalonan ketua dan wakil ketua umum PSSI periode 2011-2015. Soal kebijakan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), yang melarang mereka maju, jangan menyurutkan komitmen dukungan Kelompok 78. “Harus tetap maju agar tidak mengecewakan pendukungnya,” ujar Penasihat Persibo Bojonegoro, Letnan Kolonel Taufik Risnendar, kepada Tempo, Jumat, 8 Juli 2011.

    Taufik mengatakan, sikap tidak menyerah atas larangan dari FIFA untuk George Toisutta-Arifin Panigoro harus diperjelas. Caranya, dengan tetap maju mencalonkan diri sebagai ketua umum dan wakil ketua PSSI.

    Tujuannya, bukan perkara dilarang atau tidak, tapi harus ada perlawanan sebagai bentuk komitmen mereformasi tubuh PSSI. Selain itu, George-Arifin juga diminta mengikuti proses pemilihan ketua di Kongres Luar Biasa PSSI dari awal hingga akhir.

    Selain itu, lanjut Taufik, para pendukung di Kelompok 78 juga diminta konsisten untuk mendukung kedua orang itu. Sebab, jika tidak konsisten, perlawanan untuk mereformasi PSSI jadi berhenti di tengah jalan.

    Dan dikhawatirkan orang-orang yang dulu berkuasa, seperti dari kubu Nurdin Halid cs, akan kembali berkuasa. “Jadi, kami minta Pak George-Arifin tetap maju,” ujar pria yang sehari-hari tercatat sebagai Komandan Distrik Militer Bojonegoro ini.

    Jika, misalnya, George-Arifin terpilih jadi ketua dan wakil ketua umum PSSI, tapi di sisi lain FIFA tetap menolak, tentu ada calon-calon yang paling tidak punya komitmen sama, yaitu reformasi PSSI.

    “Yang terpenting sekarang ini jangan ada bahasa kalah sebelum maju perang. Tapi, maju dahulu dan perang, meski kemudian faktanya berbicara lain. Untuk itu, Kelompok 78 diminta untuk tetap konsisten,” ujarnya lagi.

    Yang terpenting, lanjut Taufik, sekarang ini George-Arifin jangan patah arang hanya gara-gara pencalonannya tidak direstui PSSI. Justru dengan pelarangan ini keduanya bisa menunjukkan niatnya mengabdi di dunia olah raga di negaranya. Jika komitmen itu ditunjukkan, paling tidak berdampak pada optimisme membangun PSSI di masa mendatang.

    Sebelumnya, Presiden Suporter “Boromania” Persibo Bojonegoro, M. Basar, mengatakan tetap mendukung pencalonan George-Toisutta. “Soal sanksi FIFA untuk PSSI, itu sebuah risiko. Ya, jelas, itu,” ucapnya.

    Soal pencalonan, Ketua Umum Persiba Balikpapan Syahrir Taher menegaskan tetap loyal terhadap keputusan Kelompok 78 yang mendukung pencalonan George Toisutta-Arifin Panigoro sebagai ketua dan wakil ketua umum PSSI periode 2011-2015.

    Taher juga yakin FIFA pada saatnya akan meloloskan pencalonan keduanya dalam Kongres PSSI di Solo, Jawa Tengah, Sabtu besok, 9 Juli 2011. “Kami sudah berkomitmen sejak awal mendukung George-Arifin,” katanya saat dihubungi, Jumat 8 Juli 2011.

    Kebulatan dukungan Persiba akan ditunjukkan pada penyelenggaraan Kongres PSSI di Solo. Syahrir hendak menyampaikan dukungannya dalam agenda kongres pemilihan ketua umum PSSI periode 2011- 2015.

    [Reply]

  13. Pras
    July 9, 2011 at 4:24 pm #

    Hidup PERSIBO
    Hidup Djohar Arifin H

    [Reply]

  14. Butter
    July 9, 2011 at 4:57 pm #

    Iki piye? Ketum pssi sudah terpilih(djohar rifin husein) tapi komene kok suuepi, opo ora sreg ye!?!? Selamat utk pak djohar, semoga revolusi pssi berjalan di tangan anda.

    [Reply]

  15. Butter cookies
    July 9, 2011 at 5:12 pm #

    Reformasi ki opo yo jamin apik piye. Wis kbukten negorne dw ki malah ra karu karuan dadine tatanane.

    [Reply]

  16. bomber
    July 9, 2011 at 5:12 pm #

    selamat untuk ketua PSSI yang baru johar sitorus…
    selamat untuk wakil ketua PSSI farid rahman…
    smoga persepak bola’an di INDONESIA menjadi lebih baik lagi hingga menjadi macan asia yang di segani amin…….bersatulah suporter INDONESIA.
    SALAM DAMAI BERSAUDARA DARI KAMI.

    [Reply]

    Pras Reply:

    Johar sitorus ki sopo?

    [Reply]

  17. Butter
    July 9, 2011 at 7:24 pm #

    Yo ojo padakno karo negoro to prettt, negoro iku prmasalahane luwih kompleks, 1001 aspek sing di adepi. Bedo nek pssi yg ditangani lebih spesifik yaitu sepak bola salah satu cabang olah raga sing dibawah naungan KONI. Mboh gabruke paling ora isih duwe komitmen, berarti tdk salah kalo kita menaruh harapan di era kpengurusan yg baru ini.

    [Reply]

  18. Kuli bangunan
    July 9, 2011 at 8:46 pm #

    Dari ketum waketum serta anggota exco bnyk org orgnya GT & AP. Mg ini jd awal yg baik khususnya bg perjalanan LPI dan terkhusus bagi Persibo bojonegoro.

    [Reply]

    Pras Reply:

    Sippp…
    Mugo2 PERSIBO & LPI tambah eksis, isl = kukoot

    [Reply]

    saya Reply:

    pada kenyataanya tidak akan mudah bagi ketum PSSI yang baru untuk menarik LPI ke sistem piramida kompetisi PSSI yang sudah lama…karena diakui atau tida masid ada tim div 3,2,1,utama dan ISL yang secara organisatoris sudah masuk ke tatanan kompetisi resmi.Bila pengurus PSSI yang baru bersikukuh untuk memasukan LPI ke kasta tertinggi pasti akan mendapat protes dari tim-tim tersebut.Dalam perkrmbangnaya bila tetap dipaksakan bisa saja terjadi mosi tidak percaya terhadap pengurus terpilih, sehingga akan mendorong KLB yang memungkinkan trejadi pemiliohan pengurs baru lagi…

    [Reply]

  19. Butter cookies
    July 10, 2011 at 7:54 am #

    Orang orgnya g jaminan brow. Mengaca pd bebrapa pilkada. Awalnya didukung tuk dpt jbtan. Eh njeketek kalo dah jdi malah mbelot ke kelompok rival wkt pilkada. Itu cntoh aja. Spy jgn terlena bung.

    [Reply]

  20. M.HAMZAH"6
    July 10, 2011 at 9:46 am #

    gimana kbr tmnen2 bjn,jayalah persiboQ

    [Reply]

  21. waridin
    July 10, 2011 at 1:31 pm #

    dah da pemain br yg direkrut lum nich?

    [Reply]

  22. afifudin
    July 14, 2011 at 9:47 pm #

    bravo persibo

    [Reply]

Leave a Reply