Tiga Pemain Lokal Mengikuti Seleksi

Tiga pemain lokal Gerry Setya (penyerang) dan Afidudin (pemain belakang) dan Sukirmanto (penjaga gawang), sejak beberapa hari ini, mengikuti seleksi di Persibo Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim).

“Sebenarnya ada sejumlah pemain lokal yang kita tawari, namun belum bisa datang karena masih menunggu perkembangan kongres PSSI,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar,Rabu.

Ia mengatakan, masih belum bisa memberikan penilaian kepada tiga pemain yang sudah mulai mengikuti latihan di Persibo itu.”Ya kita lihat dulu, kalau sekarang menilai kemampuan mereka terlalu dini,” jelasnya.

Gerry setya, mantan pemain timnas U 19, terakhir memperkuat Persmin Minahasa di kompetisi Divisi Utama Liga Super Indonesia (LSI), sedangkan Afifudin, terakhir memperkuat Pelita Jaya.

Sedangkan, Sukirman terakhir tercatat sebagai penjaga gawang di Persikabo Bogor. Menurut Sartono, dengan dicoretnya delapan pemain lokal, di antaranya tiga penjaga gawangnya, Persibo membutuhkan pemain baru, untuk membentuk tim yang lebih bagus dibandingkan sebelumnya.

“Termasuk pemain U 21 Persibo, rencananya juga ada yang direkrut,” katanya tanpa merinci lebih lanjut.

Dalam latihan di Stadion Letjen H Soedirman tersebut, hanya diikuti para pemain lokal, belum ada satupun pemain asing ikut. Begitu pula, dengan Asisten Pelatih Persibo, Luciano Leandro yang dikabarkan akan menggantikan posisi Sartono Anwar belum mengikuti latihan.

Dari keterangan yang diperoleh, Luciano Leandro masih berada di negaranya Brasil. Termasuk, sejumlah pemain asing Persibo, di antaranya, pemain asal Brasil, Eduardo Bizarro dan Wallacer, pemain asal Korea Selatan, Kim Kang Hyun, masih berlibur di negaranya masing-masing.(antarajatim)