Tiga Punggawa Persibo Belum Disahkan

Tiga pemain Persibo Bojonegoro yaitu penjaga gawang Wahyudi, gelandang Friyan Eko Yuwono dan Kim Kang Hyun belum mendapatkan pengesahan dari Badan Liga Indonesia (BLI).

“Masih ada tiga pemain Persibo yang belum mendapatkan pengesahan dari BLI,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono di Bojonegoro, Minggu.

Dia menjelaskan, kalau Kim Kang Hyun, belum bisa disahkan karena Internasional Transfer Certificate (ITC) dari negaranya belum turun. Sedangkan kiper Wahyudi dan Friyan Eko Yuwono, sebelumnya sudah didaftarkan dengan melengkapi persyaratan lewat online.

Hanya saja, karena belum mendapatkan pengesahan, pelatih tidak berani menurunkan kedua pemain tersebut dalam laga melawan Persema, Malang yang berakhir dengan kekalahan Persibo 0 – 1, lewat penalti.

Sedangkan Eugene Dadi warga negara Perancis yang berposisi striker disahkan pukul 16.00 WIB, menjelang laga melawan Persema Malang.

Belum turunnya pengesahan tiga pemain tersebut akan ditanyakan langsung kepada BLI, sekaligus menyiapkan kembali berkas persyaratan ketiga pemain yang sudah didaftarkan lewat sistem online.

“Kami akan mengirimkan perwakilan untuk menanyakan langsung ke BLI,” ungkapnya.

Yang jelas, lanjutnya, kalau tiga pemain tersebut disahkan, jumlah pemain Persibo ada 23 pemain. Dengan jumlah itu dianggap ideal dalam mengarungi kompetisi SLI 2010-2011.

Sedangkan penambahan jumlah pemain bisa dilakukan di putaran kedua.

Paling tidak sebelum batas akhir pendaftaran 15 Oktober, Persibo sudah menyelesaikan seluruh pendaftaran para pemainnya.

“Penambahan pemain bisa mengambil pemain Persibo U – 21,” katanya menambahkan. (ant/row/bola.net)