Tim Persibo Berangkat ke Malaysia

Tim Persibo Bojonegoro, Jatim, Rabu (15/12) sore berencana berangkat ke Malaysia untuk melakukan uji coba pertandingan dengan dua tim sepak bola setempat.

“Sesuai rencana, kita berangkat membawa 17 orang pemain,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa tidak semua pemain dibawa dalam tur ke Malaysia, karena berbagai pertimbangan. Di antaranya, ada pemain yang cedera dan jikapun dibawa para pemain tersebut tidak bisa diturunkan dalam pertandingan di Malaysia.

Pemain yang tidak dibawa, yaitu gelandang Cucu Hidayat dan mantan striker Timnas Rudi Widodo yang masih mengalami cedera pada kaki. Termasuk striker asal Bojonegoro, Samsul Arif memilih tidak ikut, karena menjalani perawatan medis untuk penyembuhan cedera pada kakinya.

Sartono kemudian menuturkan, untuk pemain asing, Victor Da Silva dan Kim Kang Hyun, juga tidak ikut berangkat ke Malaysia. Keduanya, juga sedang menjalani proses penyembuhan cedera, sehingga kalau saja ditampilkan tidak bisa bermain maksimal.

“Satu pemain Slamet Nurcahyo tidak berangkat karena ada urusan keluarga,” ujarnya menambahkan.

Dalam dua pertandingan itu, Sartono mengaku, tidak memasang target. Alasannya, dalam dua pertandingan di Malaysia tersebut, sifatnya hanya pertandingan uji coba. Dengan demikian, dalam laga tersebut, akan mencoba strategi untuk menurunkan duet lapis kedua dan lapis pertama.

“Selama ini sebenarnya sudah sering saya coba, hanya dalam pertandingan di Malaysia kita mantapkan,” ucapnya.

Secara terpisah, Manajer Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, mengharapkan para pemain bisa memaksimalkan peluang uji coba ke luar negeri. Sebab, tidak semua tim di Indonesia mendapatkan kesempatan bisa melakukan uji coba ke luar negeri.

Yang jelas, menurut dia, uji coba ke Malaysia tersebut untuk memenuhi undangan dari Tentara Diraja Malaysia. Sedangkan semua biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan pihak pengundang.

“Karena itu, saya minta dimaksimalkan peluang ini,” ucap pria yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu.

Sesuai jadwal, Tim Persibo berangkat Rabu (15/12) pukul 17.00 WIB dari Mess Persibo Bojonegoro di Jalan Untung Suropati, menuju Malaysia, melalui bandara internasional Juanda Surabaya. (ant/cax/bola.net)