Tim Persibo Pulang Kembali Ke Bojonegoro

Tim Persibo Bojonegoro, Jatim, melakukan protes dengan cara menarik semua pemainnya dalam kompetisi Piala Gubernur Jatim ke-IX, menyusul pertandingan melawan Persikubar Kutai Barat di Stadion Deltras Sidoarjo dengan skor 1 – 3 untuk kemenangan Persikubar.

“Kepulangan kami sebagai bentuk protes karena merasa dicurangi wasit dalam pertandingan itu,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, Selasa.

Dalam pertandingan melawan Persikubar tersebut, ada tujuh pemain Persibo yang terkena kartu kuning, dua kartu merah yaitu striker Samsul Arif dan M. Irfan. Menurut Sartono, dalam pertandingan tersebut, kepemimpinan wasit sangat tidak adil atas pemain Persibo.

“Pertandingan belum lima menit berjalan sudah terkena penalti.” keluhnya.

Dia menilai, dalam pertandingan itu, Persibo selalu dirugikan, karena hanya kesalahan yang tidak berarti mendapatkan reaksi yang berlebihan dari wasit. Sedangkan kalau pemain Persikubar yang melakukan pelanggaran dibiarkan saja. Ketika itu, melihat hal itu, dirinya berusaha protes kepada wasit cadangan.

Namun, ketika itu dirinya diminta berhenti dan langsung terkena pelanggaran, diminta pergi meninggalkan tempat menuju tribun. Hanya saja hal itu, diprotes dengan cara menarik semua pemain, sehingga akhirnya ada jalan tengah keputusan wasit atas dirinya dibatalkan.

“Yang jelas, kami pulang semua karena keputusan manajemen,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Bidang Keuangan Persibo Bojonegoro, Abdul Mun’im menyatakan, ditariknya para pemain dalam kompetisi Piala Gubernur Jatim tersebut, sebagai langkah mengamankan para pemain inti Persibo Superliga. Sebab, dalam pertandingan dalam Piala Gubernur Jatim tersebut, para pemain Persibo rawan cidera, karena kepemimpinan wasit yang tidak jelas.

“Kalau begini kita tarik saja kembali dan berlatih di Bojonegoro untuk persiapan pertandingan Liga Super,” katanya. Menjawab pertanyaan, Abdul Mun’im mengaku, belum tahu kemungkinan Persibo tetap melanjutkan pertandingan dalam Piala Gubernur Jatim itu.

“Bisa aja mendaftar kembali, hanya pemainnya kita ambilkan dari Persibo kompetisi internal,” katanya menambahkan.(antara)