Tim Persibo Tak Dibubarkan

Manajemen Persibo Bojonegoro tidak akan membubarkan tim yang telah membawa Persibo juara Divisi Utama sekaligus lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Intinya kami tidak membubarkan tim,” kata Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufik Risnendar.

Dia menjelaskan, saat ini pemain masih terikat kontrak sampai Juli mendatang. Sehingga bagi mereka yang dipertahankan, menurut dia, manajemen akan menawarkan perpanjangan kontrak. Sementara bagi yang selesai kontraknya dan tidak diperpanjang maka akan dilepas. “Tapi kalau nama-namanya jangan dulu karena masih menunggu evaluasi seluruh komponen,” tuturnya.

Taufik menjelaskan, saat ini para pemain diberikan libur panjang. Sebab, selama dua bulan lebih sejak Piala Indonesia digelar, hampir sebagian besar pemain tidak pulang dan berkumpul dengan keluarga. “Tapi sewaktu-waktu sebelum kontrak berakhir akan kita panggil lagi,” imbuhnya.

Meski demikian, setiap awal bulan sebelum kontraknya berakhir, para pemain tetap diwajibkan ke Bojonegoro terkait urusan gaji. Sementara terkait bonus lolos ISL dan berbagai bonus kemenangan saat ini semua sudah dibayar. “Nggak ada masalah semua sudah dibayar,” tegas Dandim 0813 Bojonegoro itu.

Diberikannya libur panjang oleh manajemen membuat para pemain kemarin pagi mulai meninggalkan mess Persibo di Jalan Untung Suropati Bojonegoro. Meski demikian ada dua pemain asing yang masih tinggal di mess. Yakni, Abel Ciellow Quioh dan Perry Sah Kolie. Mereka masih menunggu jadwal penerbangan untuk pulang ke Liberia. (ade/wid/jpnn)