Tim Tamu dalam Tekanan

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Persibo Bojonegoro akan menjadi batu sandungan bagi Persebaya Surabaya untuk mempertahankan puncak klasemen Divisi Utama Grup Timur. Meskipun sudah dipastikan tidak mempunyai peluang lolos ke empat besar dan aman dari zona degradasi, Persibo akan tetap berusaha ngotot memenangkan pertandingan dan mengakhiri Divisi Utama dengan sebuah kemenangan di kandang.

Kekalahan 2-1 atas Gresik United membuat kondisi Persebaya dalam tekanan Persema Malang. Tekanan itu masih diperparah dengan kondisi fisik dan mental para penggawa Green Force yang sedang menurun. Tak hanya mengalami kekalahan, mereka juga tertekan karena pertandingan tersebut berbuntut kericuhan yang dilakukan Bonekmania.

Selain itu, bek kiri senior Mat Halil bakal absen dalam laga melawan Laskar Angling Dharma, julukan Persibo. Sebab, dia menerima kartu merah saat bertanding kontra GU. Belum lagi, kondisi Anderson da Silva, pemain belakang asal Brazil, masih belum pulih dari cedera lutut. Dia belum fit seratus persen untuk dimainkan.

Terkait Persibo, Ibnu Grahan -asisten pelatih Persebaya- menjelaskan bahwa tim pelatih telah mengetahui kekuatan tim arahan Sartono Anwar tersebut. Menariknya, meski tak secara eksplisit, Ibnu sempat mengungkapkan bahwa Persibo diminta membantu langkah Persebaya agar tetap di puncak.

“Persibo kan secara matematis sudah berat ke empat besar. Apalagi mereka juga pernah bermasalah dengan Persema. Jadi, mungkin saja kami bisa menang di sana,” ujar Ibnu. (jpnn/nar/diq)