Tim Tamu Minus 9 Pemain

Jelang laga tandang melawan tuan rumah Persibo Bojonegoro 19 Februari mendatang, pelatih PSM Makassar mengaku was-was. Mantan pelatih Bali Devata ini akan kehilangan 9 orang pemain sekaligus karena mengikuti training centre Timnas U-21 dan Timnas U-23.

“Jujur saya cukup khawatir dengan komposisi pemain sekarang. Sebab ada beberapa pemain yang cedera seperti Spaso, David Da Rocha dan Fandy Edy. Belum lagi 9 orang yang mengikuti training Timnas,” kata Petar.

Petar juga khawatir dengan ancaman akumulasi kartu kuning yang diterima enam pemainnya. “Spaso kartu kuning, Kwon Jun, Satriyo, Rahmat, Fadly, dan Kurniawan. Kalau mereka mendapatkan lartu kuning saat melawan Persibo maka melawan Persema mereka tidak akan bisa dimainkan lagi,” katanya.

Petar mengatakan bahwa dirinya akan mencoba untuk meminjam dua pemain timnas U-21 untuk dibawa saat melawan Persibo. “M Fadly akan menjadi prioritas utama, karena Fandy Edy cedera jadi kemungkinan besar Tolle (Achmad Hisyam) akan saya coba pinjam juga,” katanya. (*/tribun- timur.com)

6 Responses to “Tim Tamu Minus 9 Pemain”

  1. ki baurekso
    February 17, 2012 at 1:27 pm #

    sampek tuwek sampek elek tetep PERSIBO.

    [Reply]

  2. WONG MALO
    February 17, 2012 at 1:28 pm #

    persibo ayo nganyang PSM

    [Reply]

  3. ARGER
    February 17, 2012 at 1:29 pm #

    boro mania di mana brada ayo orangekan SLS

    [Reply]

  4. Ace
    February 17, 2012 at 4:27 pm #

    Kesempatan ke Puncak Klasmen

    BOJONEGORO – Persibo Bojonegoro mempunyai kesempatan bagus untuk mencatatkan sejarah baru sejak mengikuti kompetisi level teratas. Di lanjutan Indonesian Premier League (IPL) pekan ini, Persibo bisa menempati posisi sebagai pemimpin klasemen sementara.

    Peluang ke arah sana sangat terbuka, karena Persibo bakal melakoni laga tandang kontra PSM Makassar akhir pekan ini. Sedangkan pesaing berat Persibo adalah Semen Padang, yang saat hampir bersamaan bertandang ke markas Persijap Jepara. Jika Persibo menang dan Semen Padang gagal, maka puncak klasemen bakal bisa diakuisisi.

    Sama-sama melakoni delapan pertandingan IPL, Persibo Bojonegoro dan Semen Padang mengoleksi angka sama persis, yakni 16. Situasi yang dihadapi Persibo lebih menguntungkan karena pada matchday kesembilan melakoni pertandingan kandang di Stadion Letjen H Soedirman.

    Menempati posisi puncak klasemen dianggap penting untuk menambah konfidensi alias kepercayaan diri tim. Pelatih Paulo Camargo berharap pekan ini timnya bisa menjaga rekor kemenangan di kandang lima kali berturut-turut. Ia lebih senang jika pada akhirnya Laskar Angling Dharma menempati posisi teratas.

    Melalui Asisten Pelatih Wanderley Junior, staf pelatih menilai tim sedang dalam posisi bagus untuk menggapai itu. “Menempati posisi teratas mempunyai arti penting bagi pemain. Tapi kami harus fokus ke pertandingan karena PSM Makassar bukan tim sembarangan,” ucap Wanderley Junior.

    Kemenangan bakal dijadikan menu wajib bagi Samsul Arif dkk, untuk melengkapi catatan steril di kandang tanpa pernah kehilangan angka. Hanya saja, satu yang hal menjadi kekhawatiran, produktifitas Persibo cenderung melemah di dua pertandingan terakhir.

    Saat menghadapi PSMS Medan dan Persija Jakarta, tim oranye hanya mampu mencetak sebiji gol di masing-masing laga. Itu sangat kontras dengan laga menghadapi Persijap Jepara, Persiraja Banda Aceh maupun Persiba Bantul yang minimal mencetak dua gol per pertandingan.

    Wanderley menilai berkurangnya asupan gol dikarenakan faktor lawan yang juga tidak ringan. Tapi sejauh ini staf pelatih tidak terlalu risau dengan kondisi di tim, karena nyatanya pemain masih bisa memenangi laga. “Tak penting berapa gol, asalkan bisa menang,” tambah Wanderley.

    Sementara, pada pertandingan Minggu (19/2) malam nanti, Persibo kemungkinan belum bisa diperkuat top scorer sementara IPL Muhammad Nur Iskandar yang masih cedera. Saat mengalahkan Persija 1-0 di laga sebelumnya, Iskandar terpaksa diparkir dan perannya diganti Wahyu Teguh.

    Pelatih masih melihat perkembangan terakhir pemain asal Papua itu dalam beberapa hari ini. Yang menggembirakan, Wahyu Teguh yang menjadi ganjal Iskandar sudah berhasil mencetak gol dan diharapkan pemain ini mempunyai kepercayaan diri lebih bagus di laga berikutnya.

    Tuan rumah juga diperlengkap dengan kembalinya Gustavo Hernan Ortiz yang sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning. Ini berarti lini tengah kembali ke komposisi semula yang dihuni Mekan Nasirov dan Hernan Ortiz.

    [Reply]

  5. Yudha atha
    February 17, 2012 at 6:29 pm #

    Ayo PERSIBO tetap semangat!’ naik ke klasemen puncak.

    [Reply]

  6. tel
    February 17, 2012 at 10:59 pm #

    lanjut

    [Reply]

Leave a Reply