Tinggal Fokus Cari Gelandang Bertahan

Persibo BojonegoroPelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar masih memiliki beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan sebelum putaran kedua divisi utama diputar. Setelah rekomendasinya untuk merekrut Mohamadou Alhadji Adamou disetujui manajemen tim, mantan pelatih PSIS Semarang itu kini fokus mencari pemain lokal.

Sartono menjelaskan, saat ini dirinya membutuhkan pemain lokal untuk posisi gelandang bertahan. Siapa yang akan direkrut, ayah dari pemain Persib Bandung Nova Arianto itu belum tahu. “Kita tunggu pemain yang akan ikut seleksi lagi,” katanya.

Sebelumnya ada beberapa pemain lokal yang mengikuti seleksi. Dua di antaranya, Jatmiko, mantan gelandang bertahan Persela Lamongan dan Gresik United, serta Manan, mantan pemain PON Jateng. Namun, Sartono tidak puas dengan penampilan pemain yang mengadu nasib di tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut.

Menurut Sartono, saat ini dirinya terus mempersiapkan tim untuk menghadapi putaran kedua divisi utama. Program latihan saat ini memasuki pemantapan strategi. Program tersebut dilaksanakan hingga menjelang bergulirnya putaran dua pada 25 Januari nanti.

Keinginan Sartono untuk menambah pemain lokal disetujui manajemen tim. Menurut Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono, manajemen tim memberikan jatah perekrutan dua pemain lagi kepada pelatih. Dana Persibo untuk merekrut pemain tambahan itu masih cukup karena beberapa waktu lalu manajemen tim mencoret sejumlah pemain muka lama.

Dia menjelaskan, siapa pemain yang direkrut, nantinya diserahkan sepenuhnya kepada pelatih. “Karena yang tahu kebutuhan tim adalah pelatih,” tuturnya.

Sementara itu, dalam latihan rutin kemarin (7/1) sore di lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT) Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, hanya pemain asing baru Mohamadou Alhadji Adamou yang absen. Menurut asisten pelatih Bambang Pramuji, pemain asal Kamerun tersebut izin ke Jakarta untuk mengurus administrasinya, termasuk paspor. “Mungkin butuh waktu dua hari. Dia sudah izin untuk sekalian mengambil barang-barangnya,” katanya.

Bambang menjelaskan, hingga kemarin belum ada peman baru yang mengikuti seleksi. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)