Tinggal Teken Kontrak

Manajemen Persibo Bojonegoro mengklaim telah menemui kata sepakat dengan Sartono Anwar. Mantan pelatih Persibo itu kembali diminta menangani tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut.

“Kita sudah sepakat mengenai kontrak selama satu musim kompetisi,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Menurut dia, meski telah sepakat dengan Sartono, be ada penandatanganan kontrak. Rencananya, penandatanganan kontrak dilakukan Selasa lusa. “Tapi intinya kita sudah sepakat,” ujarnya.

Terkait kandidat pelatih lain, yakni Gusnul Yakin, Sardjono menyatakan bahwa banyak masukan yang diterima manajemen dari para pendukung Persibo terkait sosok pelatih yang ideal. Masukan itu menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih Sartono daripada Gusnul. “Tapi bukan berarti kami tidak setuju Pak Gusnul,” tuturnya.

Pria berkaca mata itu menjelaskan, adanya kesepakatan dengan Sartono tersebut membuat pembentukan tim Persibo bisa segera dilakukan. Bahkan, Sardjono memastikan seleksi pemain Persibo dilakukan Selasa lusa sore di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. Seleksi tersebut akan dipimpin Sartono Anwar. “Kalau asistennya tetap Bambang Pramuji dan Alan Hafiludin,” tuturnya

Dia menambahkan, untuk seminggu seleksi pertama, seleksi baru menyentuh pemain lokal Bojonegoro. Yakni, mereka yang terpantau dari kompetisi internal Persibo. Setelah itu, seleksi dilakukan terbuka bagi pemain luar Bojonegoro. “Tapi untuk Novan Setya dan Aris Tuansyah kami harapkan sudah bisa ikut seleksi minggu ini,” katanya.

Sardjono menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan komunikasi dengan para mantan pemain Persibo yang direkomendasikan untuk dipertahankan. Mereka antara lain wing bek M Hamzah, gelandang Nurhidayat, dan penjaga gawang Hery Prasetyo. “Saat kami hubungi, mereka belum terikat kontrak dengan klub manapun,” ujarnya

Sementara itu, Sartono Anwar sampai berita ini ditulis belum bisa dikonfirmasi wartawan koran ini. (ade/jpnn)